oleh

Longsor Landa Dua Desa di Sumedang

KOTA – Longsor, kembali melanda Sumedang. Musibah itu, terjadi di dua terpat berbeda, yakni di RT 03 RW 05 Dusun Darmamulya Desa Mulyajaya Kecamatan Wado dan di Blok Pasir Reungit RT 02 RW 02 Dusun Cikeusik Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu, pada Rabu (19/2) malam.

Pusat pengendali operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sumedang, Ato Arianto mengatakan, longsor di Dusun Cikeusi Blok Pasir Reungit Desa Cinangsi, tingginya 5 meter dan lebar 8 meter. “Akibatnya, menutupi sebagian ruas jalan penghubung Dusun Cikeusi Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu,” katanya, kemarin (20/2).

Ato menambahkan, kemarin, pihaknya melaksanakan pembersihan material tanah yang menutup sebagian jalan. “Kita telah berkoordinasi dengan RT serta RW, babinsa, polsek dan saat ini (kemarin, red) sedang dilaksanakan pembersihan material tanah yang menutup sebagian jalan tersebut,” tambahnya.

Ato juga menuturkan musibah longsor yang melanda RT 03 RW 05 Dusun Darmamulya Desa Mulyajaya Kecamatan Wado. “Kita juga menerima laporan telah terjadi longsor yang mengakibatkan tebing setinggi 7 meter dan lebar 5 meter ambruk dan meninpa rumah yang ada di bawahnya,” sebutnya.

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan aparatur desa, babinsa, babinkamtibmas dan juga warga, untuk membersihkan sisa material yang menimpa rumah warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam longsor tersebut. Untuk kerugian diperkirakan Rp 10.000.000. Kita juga sudah bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengevakuasi material longsoran,” pungakasnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….
    gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss…
    Click Disini

News Feed