oleh

LPI 2016 Resmi Dibuka

KOTA – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2016 Tingkat SLTA resmi dibuka Senin (25/1). Kegiatan tersebut, merupakan salah satu tolak ukur untuk persiapan Piala Soeratin 2016 juga BK PORDA 2018.

Ketua Askab PSSI Sumedang, sekaligus anggota dewan komisi C yang membidangi olah raga tersebut, Deden Doni Herlansyah, mengatakan, jika sekolah yang keluar sebagai juara dari kegiatan ini, akan mewakili Kabupaten Sumedang di LPI Tingkat Jabar yang akan digelar di Kabupaten Subang Bulan April 2016 mendatang.

“Karena itu para pemain diharapkan bisa menampilkan kualitas terbaiknya,” katanya ketika diwawancarai Sumeks kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kadisbud Kabuapten Sumedang mengatakan, pendidikan merupakan tanggung jawab semua pihak. Prestasi sebesar apapun tidak akan dapat diraih tanpa adanya kerjasama.

“Dengan adanya perhatian dari eksekutif dan legislatif, sepakbola yang diawali dari tingkat pelajar akan bisa maju,” tuturnya.

Wakil Bupati Sumedang dalam sambutannya yang diwakili oleh Kadisparpora Kabupaten Sumedang mengatakan, LPI merupakan langkah nyata dalam pembinaan hasrat dan bakat para pelajar, sehingga bisa menghindari mereka dari hal-hal yang buruk.

” Jangan sampai merugikan nama baik sekolah dan keluarga,” ujarnya.

LPI ini para pemainnya merupakan pelajar Kelas X dan XI. Dalam pertandingan pembukaan di Stadion Ahmad Yani, yang mempertemukan antara SMAN Tanjungsari melawan SMKN Situraja kemarin, SMAN Tanjungsari yang merupakan juara bertahan berhasil mengalahkan SMKN Situraja dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh penyerang sekaligus kapten tim, Jodi, pada awal babak pertama.

Meski dua pemain SMAN Tanjungsari mendapat kartu merah dari wasit Wandani, namun hal tersebut tidak dapat dimanfaatkan oleh para pemain SMKN Situraja, hingga skor 1-0 bertahan sampai akhir pertandingan. (bay/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.