oleh

Mak Ajah: Jangan Lupa, Nanti Lebaran Pada ke Rumah ya!!

SUMEDANGEKSPRES.COM – Setelah sempat viral di media sosial, Mak Ajah yang merupakan warga Dusun Pamarisen, Rt 03 Rw 01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, menjadi pusat perhatian di Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya, Mak Ajah jarang mendapat bantuan dari pihak manapun. Kini, sosok yang telah lama ditelantarkan tiga anaknya tersebut, tidak akan mengalami kesulitan untuk makan beberapa waktu kedepan.

Bahkan, kediaman Mak Ajah pun yang sebelumnya banyak mengalami kerusakan, kini turut diperbaiki oleh warga setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Mekarjaya, Dudung Suryana mengatakan, jika saat ini seluruh warga tergerak untuk membantu Mak Ajah.

“Kami baru saja memperbaiki rumahnya. Dan rencana ini sebetulnya sudah lama sebelum wabah ada. Semenjak Mak ajah terjatuh karena tersandung atapnya yang roboh,” ujarnya kepada Sumeks, Senin (20/4).

Dudung juga menyebutkan, pihaknya mengapresiasi terhadap para relawan sumedang yang sebelumnya datang untuk membantu warga kami.

“Ya memang rasa kemanusiaan mereka bisa menular kepada warga kami. Sehingga mereka kini saling peduli satu sama lain,” sebutnya.

Sementara itu Mak Ajah sendiri mengaku bahagia dirinya kini banyak yang telah memperhatikannya.

Dengan nada bicara yang terbata-bata, tiba-tiba Mak Ajah meminta para relawan dan orang yang telah membantunya untuk datang saat lebaran nanti.

“Ayeuna mah emak loba anakna. Kahade, ke labaran kadarieu nya (Sekarang mah emak banyak anaknya. Jangan lupa, nanti lebaran pada kesini ya. red),” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed