MAN 1 Sumedang Gelar Matsama

Peliput/Editor: ATEP BIMO AS/SUMEKS

MAN 1 Sumedang Gelar Matsama

IKUTI OUTBOND: Para siswa baru MAN 1 Sumedang mengikuti kegiatan outbond dalam rangkaian kegiatan masa ta'aruf siswa madrasah (Matsama), kemarin.(IST).(ATEP BIMO AS/SUMEKS)

CIMALAKA – Sebanyak 260 siswa baru MAN 1 Sumedang mengikuti kegiatan outbond di wilayah Desa Licin dan Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka, Rabu (11/7).

Kegiatan outbond ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) MAN 1 Sumedang. Hal itu disampaikan Pembina Osis MAN 1 Sumedang Ismail Farid.

“Outbond terbagi dalam tujuh pos, terdiri dari permainan kepemimpinan, kebersamaan, kekompakan dan disiplin,” ujar Ismail saat berbincang dengan Sumeks di sela-sela kegiatannya, Rabu (11/7).

Ismail menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan lingkungan madrasah. Tujuan dari kegiatan ini agar para siswa baru lebih tahu, faham dan mengerti tentang masyarakat sekitar.

“Selain itu, karena Desa Licin juga lebih terkenal dengan dunia pendidikan juga pesantren,” tandasnya.

Selain kegiatan outbond, kegiatan Matsama juga diisi oleh rangkaian acara lainnya. Seperti pada Senin (9/7) dan Selasa (10/7) para siswa baru diberikan materi sesuai Juklak Matsama, pada Kamis (12/7) para siswa baru melakukan kunjungan ke BLK, Jumat (13/7) dilakukan kegiatan pengenalan ekstra dan Sabtu (14/7) melakukan kegiatan bhakti sosial.

“Untuk kegiatan bhakti sosial, kita akan ikut serta membersihkan lingkungam sekitar dan rumah ibadah,” paparnya.
Ismail mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa termotivasi untuk semangat dalam belajar. Mengedepankan kekeluargaan di lingkungan MAN 1 Sumedang.

“Sehingga, siswa baru merasa nyaman dalam menuntut ilmu,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js