Manager Persib Umuh Muchtar Disambut Warga Lanjung Tanjungsari

Manager Persib Umuh Muchtar Disambut Warga Lanjung Tanjungsari

DIKERUBUTI WARGA: Manager Persib Umuh Muhtar saat berkunjung ke Dusun Lanjung Desa Tanjungsari, kemarin. (IMAN NURMAN /SUMEKS)

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

Kemenangan Persib Bawa Berkah Bagi Ayahanda Erwan Setiawan

Siapa yang tidak kenal H Umuh Muchtar. Pria kelahiran Bandung, 2 Juni 1948 ini mulai melesat saat menjadi asisten manager Persib pada 2007 silam. Namun hingga kini karirnya terus melesat seiring kepribadiannya yang cinta akan Persib dan rakyat Jabar. Berikut liputannya.

IMAN NURMAN, Tanjungsari

H Umuh atau biasa dipanggil Uwak Haji, adalah Manager Persib Bandung kesebelasan sepak bola asal Jawa Barat. Ayahhanda Erwan Setiawan yang merupakan calon wakil bupati nomor urut satu yang berpasangan dengan Dony Ahmad Munir ini, memang terkenal ramah.
Meski karirnya melesat bak roket Palapa, namun pria yang satu ini, sepertinya merendah. Setiap berpapasan dengan orang, dia selalu tersenyum dengan kumis tebalnya yang khas.

Hampir masyarakat di Jabar mengenal pria tiga anak ini. Sebab hampir setiap Persib main wajahnya nongol di majalah atau koran seantero Jabar.

Bagi Wak Haji Umuh, berkenalan dengan banyak orang dan bersilaturahmi diyakini bakal memperpanjang umur dan melancarkan rezeki.
Tak heran jika setiap ada Persib pasti ada H umuh. Setiap Persib menang maupun kalah H Umuh turut menjadi buah bibir yang berperan penting dalam kemajuan Persib.

Seperti contoh dalam beberapa hari terakhir ini Umuh Muchtar berkunjung ke Dusun Lanjung Desa/Kecamatan Tanjungsari. Dia disambut antusias warga bahkan bersuafoto.

Baik anak-anak, remaja, sampai orang tua rupanya tidak mau kelewatan berfoto dengan Wak Haji Umuh.
“Saya senang bisa dikenal masyarakat. Saya pun sadar kejayaan Persib tak lepas dari dukungan masyarakat Jawa Barat dan Sumedang pada khususnya,” katanya.

Saking cintanya ke Persib, dia akan berkunjung ke Tasik untuk menengok anak yang diberinama Persib 1931. “Insya Allah saya akan ke sana nengok. Mudah-mudahan kedepan anak tersebut bias jadi pemain Persib,” katanya.

Disinggung apakah blusukan ke masyarakat ada kaitannya dengan pencalonan anaknya Erwan Setiawan untuk menjadi Wabup Sumedang, Umuh menampiknya.

“Saya tidak berpolitik, ini mah viur untuk menemui Viking dan Bobotoh. Karena sebelum Erwan mencalonkan juga saya sering bertemu dengan masyarakat,” katanya.

Meski begitu, yang namanya ayah, siapa yang tidak ingin mendukung anaknya. Apapun pilihan anaknya apalagi buat kebaikan Sumedang, Umuh akan bekerja keras habis-habisan.

“Kalau saya jelas mendukung anak saya dan pa Dony Ahmad Munir. Kalau masyarakat mau mendukung Paslon Doamu Esa silahkan itu yang lebih baik kok,” katanya.

Namun meski sebagai manager Persib H Umuh Muhtar tak akan membawa pendukung Persib seperti Bobotoh dan Viking untuk masuk ke ranah politik.

Ayah calon wakil bupati Sumedang Erwan Setiawan itu menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Viking dan Bobotoh Sumedang.
“Tidak akan mengerahkan masa viking. Silahkan aja yang mau memilih pasangan Doamu Esa ya pilih. Kalau tidak gak apa apa, ” tegas Umuh.

Umuh pun mengimbau kepada para viking agar tidak terbawa arus politik. Silahkan kalau mengatasnamakan pribadi (perorangan) jangan membawa nama viking.

Umuh hanya berpesan pilihlah calon bupati yang ‘nyaah’ ka Sumedang dan memiliki program unggulan untuk mensejahterakan Sumedang. Salah satunya pasangan Doamu Esa.

“Kalau Doamu Esa jelas programnya dan sudah terukur. Saya percaya kepada pa Dony dan Erwan untuk membawa Sumedang kearah yang lebih baik, ” katanya.

Umuh pun berpesan kepada Doamu Esa agar amanah dan mementingkan rakyat. Jangan sekali kali mencari kekuasaan atau kekayaan.
“Dari harta kami sudah cukup, ngapain menggunakan anggaran negara. Segala yang orang tua punya pasti untuk anaknya. Dan gak rela kalau anaknya hidup sengsara, ” tandasnya. (**)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.