Marak Aksi Kejahatan, Ikut Eskul Beladiri

Peliput/Editor: bbs/iman nurman

Marak Aksi Kejahatan, Ikut Eskul Beladiri

FOTO: DOK SUMEKS MODEL: Reni Safitri

HALO halo sobat Xpresi, guten tag. Duh sobat, dengan maraknya berita-berita kriminal dan kejahatan yang muncul akhir akhir ini, nggak bisa disangkal lagi deh kalau setiap orang, termasuk sobat Xpresi yang ketje-ketje, memang memerlukan perlindungan untuk membela diri ataupun melawan kejahatan yang muncul tanpa diinginkan.

Perlindungan diri yang dimaksud bisa bermacam-macam loh, sobat. Mulai dari membawa alat-alat tertentu seperti stun gun dan semprotan merica sampai hal-hal berbau magis seperti mengkoleksi ajimat atau ajian tertentu agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Tapi eh tapi sobat, ada hal yang lebih simple dan mudah dilakukan yang pastinya berguna utnuk menjaga diri kalian dari bad people di luar sana. Yap, ilmu bela diri. Nah, khusus untuk rubrik Xpresi edisi kali ini kita akan membahas beberapa ilmu bela diri yang dapat dengan mudah ditemukan di sekeliling kita dan dipelajari agar sobat Xpresi semua tidak menjadi korban kejahatn selanjutnya.

Sobat, jaman sekarang udah banyak banget tuh jenis ilmu bela diri yang dapat dipelajari. Ada jenis bela diri ampuh yang berasal dari luar negeri, seperti taekwondo, karate, muang thai, dan lain-lain. Tapi eh tapi ada juga loh beberapa jenis ilmu bela diri yang berasal dari dalam negeri yang tidak kalah yahut. Yap, we’re talking about the infamous pencak silat.

So, where do you have to go if you wanna learn one? Sobat, zaman sekarang udah banyak banget kok tempat-tempat yang menyediakan jasa pengajaran ilmu bela diri. Kalau kakaknya nggak mau bayar mahal-mahal, nggak usah bimbang dan risau kakaknya. Sekarang ini hampir setiap sekolah menyediakan ekskul bela diri loh. Mulai dari taekwondo, karate, hingga pencak silat. Nggak ada alasan lagi deh buat nggak mulai nelajar ilmu bela diri. Hehehe

Sobat, it’s completely up to you to choose which one suits you the best. Ilmu bela diri yang tidak hanya befungsi sebagai sarana self defense tapi juga bisa dijadikan sebagai sarana berolah raga dirasa pas bagi sobat Xpresi yang ingin menguasai pertahan diri plus tubuh yang fit. So, what are you waiting for?

Pas ditanya pendapatnya pendapatnya tentang pentingnya menguasai ilmu bela diri, Reni Safitri merasa kalau menguasai bela diri bukan lagi menjadi pilihan, tapi sudah menjadi kebutuhan mengingat tingginya angka kriminalitas di luar sana.

“Khususnya sih buat para cewek yang mungkin sering dianggap sebagai sasaran empuk kejahatan, bela diri seperti karate sudah harus menjadi kebutuhan utama. Kan lebih baik belajar sekarang daripada menyesal kemudian,” ujar dara cantik yang hobi makan bakso ini.

So guys, the silver lining is that you don’t have to wait the ‘worst’ to come so you start doing. Basically you choose, do it now or be sorry later. Okesip? (*)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.