Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

SALURKAN: Anggota DPRD Sumedang asal Fraksi PDI Perjuangan Ferry Budianto menyalurkan bantuan 3 ton beras hasil kerjasama dengan Maruar Sirait kepada warga Kabupaten Sumedang. sobar bahtiar/sumeks

Maruarar dan Ferry Salurkan 3 Ton Beras Untuk Warga Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Mantan anggota DPR RI asal PDI Perjuangan Maruarar Sirait terus melakukan misi kemanusiaan di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Sumedang, Senin (25/5).

Kali ini, misi sosial yang dilakukan Maruarar beriringan dengan salah satu anggota DPRD Sumedang asal Fraksi PDI Perjuangan Ferry Budianto.

Maruarar atau yang akrab dipanggil Bang Ara tersebut, sebelumnya pernah menjadi kebanggaan warga Sumedang, Subang dan Majalengka pada saat menjabat anggota DPR RI sebelumnya.

Walaupun sudah tidak memiliki kepentingan politik apapun, akan tetapi dirinya terus berupaya membantu masyarakat untuk bertahan hidup di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, meski kini dirinya bukan bagian dari wakil rakyat lagi, nama Maruarar Sirait masih tetap melekat di hati rakyat, terutama masyarakat Kabupaten Sumedang.

Salah satunya adalah warga Dusun Jamban, Rt 03 Rw 02, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Ai Mayanti, 32, yang sangat merasakan jasa dari politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Saya sangat merasakan bantuan dari bang Ara dan kang ferry. Apalagi saat kondisi serba sulit seperti sekarang,” ujarnya kepada Sumeks.

Ai juga tak segan berterimakasih sekaligus mendoakan agar tokoh idolanya dapat kembali berkancah di legislatif untuk mewakili masyarakat kecil yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya doakan bang Ara bisa kembali menjadi wakil rakyat. Saya sangat berterimakasih, sudah tertolong oleh bantuannya,” ungkapnya dengan nada sedih.

Diketahui, Ai yang didiagnosa dokter memiliki benjolan didalam perutnya, tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah. Khususnya pasca berkembangnya wabah Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Saya pernah dapat bantuan nasi bungkus saja. Selain itu saya tidak pernah mendapat bantuan apa-apa. PKH juga saya tidak dapat,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sumedang asal Fraksi PDI Perjuangan Ferry Budianto menjelaskan, jumlah bahan pokok beras yang disumbangkan oleh Maruarar Sirait sebanyak 3 ton.

“Itu untuk 1000 penerima yang terbagi di 3 Kecamatan, yakni Sumedang Utara Sumedang Selatan dan Ganeas,” sebut Ferry.

Ferry juga mengaku bangga dan termotivasi dengan misi kemanusiaan yang dilakukan oleh Maruarar Sirait walaupun saat ini sudah tidak memiliki jabatan politis apapun.

“Beliau bergerak sebagai orang PDI Perjuangan dan mengamalkan ajaran bung Karno yaitu Jas Merah(Jangan sekali kali melupakan sejarah). Walaupun tidak menjabat lagi, tapi beliau masih mau bergerak dan peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Sumedang. Atas nama pribadi dan warga Sumedang kami ucapkan terima kasih kepada beliau (Bang Ara, red),” tuturnya. (bay)