oleh

Masak-masakan Rumah Hangus

Perlengkapan Organ Tunggal Ludes

GANEAS – Rumah pemilik organ tunggal Family Grup, di Jalan Rd.Umar Wirahadikusumah, tepatnya Dusun Cinungku Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas, hangus dilalap si Jago Merah pada Sabtu (10/2) sore. Api berkobar cukup besar hingga terlihat warga dari jarak beberapa meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 450 juta.

Kapolsek Ganeas Iptu Ahmad Syahidin menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30. Sumber api, diduga dari lilin yang dibakar salah satu anak kecil penghuni rumah.

“Cucu pemilik rumah ini sedang main masak-masakan dengan membakar lilin di depan rumah. Namun api dari lilin tersebut menyambar ke terpal di dekatnya. Api dengan cepat merambat dan membakar seisi rumah,” kata kapolsek di lokasi kejadian.

Menurut kapolsek, rumah tersebut dihuni Epon, 83, bersama lima orang anak dan cucunya. Anak Epon, Wawan Setiawan, 50, menuturkan, selain dua rumah yang terbakar, hampir semua barang berharga di dalam rumah hangus terbakar. Termasuk perlengkapan sound seperti mixer, box, power dan aseoris.

“Semuanya terbakar termasuk peralatan sound. Dari peralatan saja sudah lebih dari Rp 100 juta. Hanya beberapa helai pakaian yang berhasil diselamatkan,” katanya.

Sementara itu, kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan. Hunian yang terbakar ini, merupakan rumah permanen ukuran 15×8 meter.

Kebakaran juga menambah duka keluarga tersebut. Sebab seminggu sebelumnya, salah satu anggota keluarga korban meninggal dunia.
“Hari ini (Sabtu, 10/2) mau tahlilan hari ketujuh, tapi malah kena musibah rumah kebakaran,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed