oleh

Masih Banyak Penunggak Pajak Kendaraan

SUMEDANG – Sejumlah pengendara bermotor, masih saja ditemukan melanggar kelengkapannya saat berkendara, seperti tanpa membawa surat kendaraan dan juga helm. Begitu juga, ada yang ditemukan belum membayar paja kendaraannya. Hal itu terlihat saat dilakukannya Operasi Gabungan Triwulan Satu, yang digelar Bappenda dengan Polres Sumedang, di Taman Endog Kabupaten Sumedang, Selasa (11/2).

Kadis Dapen Bappenda Sumedang, Yus Muhamad Nizar mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini, untuk memebrikan edukasi kepada masyarakat agar membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu.

“Kita juga mengingatkan barangkali lupa dan juga mengingatkan kepada penunggak pajak ada kewajiban yang harus dibayar,” katanya.

Yus menjelaskan, untuk sasaran Operasi KTMDU ini ,kendaraan yang menunggak pajak. “Sasarannya para pengendara bermotor yang tidak membayar pajak, lalu kita membuka tenda pelayanan untuk melayani warga masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraannya secara on the spot,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari untuk tingkat Polres. “Selama tiga hari untuk tingkat polres dan tiga hari untuk tingkat polsek. Kita akan bagi menjadi lima wilayah untuk tingkat polsek,” pungkasnya. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed