oleh

Masjid Agung Jumatan Perdana di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

SUMEDANGEKSPRES.COM -Siang ini, DKM Masjid Agung menggelar Jumatan Perdana di masa tanggap darurat Covid 19. Hal ini, berdasarkan pembagian zona di Jawa Barat, yang menyatakan Kabupaten Sumedang masuk zona biru, yang artinya sudah relatif aman.

Namun demikian, protokol kesehatan sudah disiapkan secara matang oleh pengurus DKM Masjid Agung. Bahkan, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir akan melaksanakan solat Jumat di Masjid Agung.

Sekretaris DKM Masjid Agung Sumedang
H. M. Endang Hasanuddin dalam laporannya ke bupati mengatakan, persiapan pelaksanaan Shalat Jum’at di Masjid Agung Sumedang di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tanggal 5 Juni 2020 sebagai berikut :

1). Surat Persetujuan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dari Pemerintah Daerah Kab. Sumedang yang ditandatangani oleh Bapak Asisten Pembangunan Setda Kab. Sumedang sudah diterima.

2). Standar Operasional Prosedur Protokol Kesehatan AKB sudah disiapkan dengan sarana penunjang dan petugasnya diantaranya :
a. Thermo Gun 5 buah
b . Alat cuci tangan 4 buah
c. Bilik sterilisasi 4 buah
d. Tanda masuk dan keluar masjid
e. Sabun cuci tangan di tempat wudu
f. Tanda penjarang tempat shalat
g. Tanda penjarang tempat shalat di Halaman Masjid (dikhawatirkan meluber ke luar masjid) dan untuk itu, halaman masjid masih dalam keadaan di tutup.
h. Tempat sampah
i. Pengeras luar untuk membantu pengumuman / informasi SOP Protokol Kesehatan yang akan disampaikan secara berkala.

Penyiapan, pelaksanaan dan pengawasan SOP sekaligus sarana pendukungna oleh SATGAS COVID-19 DKM Masjid Agung Sumedang dengan Ketua-nya Bapak IPTU H. Sulaeman.

3). Imam dan Khatib
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang
Cadangan Imam dan Khatib
K.H. Drs. R.M. Cecep Farhan Mubarok, MH.
(Imam Besar Masjid Agung Sumedang). (rilis/nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed