Masjid RSUD jadi Dua Fungsi

Masjid RSUD jadi Dua Fungsi

ISTIRAHAT: Sejumlah keluarga pasien tampak istirahat di halaman Masjid Ibnu Sina RSUD Sumedang, kemarin. (TOHA HAMDANI/SUMEKS)

Peliput/Editor: toha/iman nurman

KOTA- Keberadaan Masjid Ibnu Sina yang berada tepat di pinggir RSUD Kabupaten Sumedang sangat membantu warga selain  untuk beribadah juga untuk sebagai tempat beristirahat. Setiap harinya Masjid Ibnu Sina selalu dipenuhi oleh warga yang mayoritas keluarga yang mengantar atau menjenguk pasien RSUD.

Salah satu warga yang sedang beristirahat, Atang Dermana (36) warga Surian mengungkapkan, keberadaan Masjid yang tak jauh dari RSUD, dirasa dirinya sangat nyaman untuk berteduh sembari menunggu keluarganya yang sedang dirawat.

“Berteduh di masjid sangat nyaman dibandingkan berteduh di tempat lain,”ungkapnya kepada Sumeks kemarin.

Atang mengungkapkan, ada perbedaan antara beristirahat di tempat biasa dengan di masjid.
“Ya kalau istirahat di masjid setidaknya kita tahu waktu dan secara tidak langsung bisa menambah keyakinan kita kepada Allah SWT,” ujar pria dua anak yang kesehariannya bertani.

Ia mengungkapkan, disetiap tempat keramaian atau tempat umum, seharusnya  dilengkapi tempat beribadah, untuk mengantisipasi warga yang jauh untuk beribadah.

“Tidak sedikit tempat keramian yang belum dilengkapi sarana tempat beribadah, itu sangat membuat warga kebingungan terutama warga yang jauh,”ujarnya.

Salah satu warga lainnya yang sedang mengantar keluarganya berobat, Ai Lasmanan menyebutkan,  masjid merupakan tempat Istirahat yang tepat dibandingkan ditempat lain.

“Pas sekali untuk berteduh, sembari menidurkan anak saya, karena kalau di luar berisi panas lagi,” ujarnya.

Tapi, kata ia, meskipun berteduh di masjid jangan lupa solat, dan jangan sampai mengotori masjid. “Suka banyak kan, berteduh di masjid pas waktu solat malah gak solat, dan tidak menjaga kebersihan dengan membuang sampah sembarangan,” ujarnya. (cr9)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.