oleh

Massa Hajar Jambret, Satu Pelaku Lain Nyaris Kabur

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dua pelaku penjambretan di daerah Babakan Regol, Kecamatan Sumedang Selatan, nyaris jadi bulan-bulanan massa. Beruntung, keduanya berhasil diamankan petugas kepolisian dari Polres Sumedang, Senin (2/3).

Kedua pelaku melakukan penjambretan terhadap seorang wanita, Tien Martini, 62, warga Dusun Pakemitan RT 02/04 Desa Cimalaka, Kecamatan Cimalaka.

Tien menjelaskan, sebelum dijambret, dia bersama suaminya melakukan pengambilan uang di BRI. “Dari BRI, saya langsung ke BJB untuk transfer ke anak saya,” ujarnya kepada Sumeks.

Sepulang dari BJB, dia bertolak ke toko bangunan di Babakan Regol. Akan tetapi, belum sampai tujuan, ban mobil yang ditumpanginya tiba-tiba kempes.

“Ada semacam besi runcing menancap di ban. Lalu suami saya ke tambal ban, dan saya ke toko bangunan,” terangnya.

Selepas dari toko, Tien hendak mencari masjid. Tiba-tiba datang dua laki-laki di belakang langsung menarik tas yang sedang dibawanya.

Beruntung, Tien bisa mempertahankan tas dengan cara menarik sambil berteriak copet. “Saya teriak, copeeet, lalu warga banyak yang membantu,” sebutnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, Arif, 38, menyebutkan jika kedua pelaku langsung dihentikan warga.

“Saat mau kabur, keburu terkejar dan dihentikan warga. Lalu dipukulin juga,” paparnya.

Arif menerangkan, salah satu pelaku sempat melakukan perlawanan saat hendak melarikan diri. “Yang satunya lagi, yang dibonceng itu sempat melawan. Tapi tetap bisa ketangkap juga,” jelasnya.

Tidak berselang lama, anggota kepolisian dari Polsek Sumedang Selatan langsung meringkus kedua pelaku yang merupakan warga Sleman, Yogyakarta tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga berhasil mengamankan kendaraan roda dua jenis Yamaha MX warna hitam dengan nopol D 3280 ABN yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi jahatnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya,
    gimana caranya yaa…???
    buruan dech ke qqharian,club
    bikin hati senang kondisi dompetpun tenang….
    TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya…
    Click Disini

News Feed