oleh

Mayat Mengambang di Sungai Cikeruh

JATINANGOR – Warga Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor mendadak geger menyusul adanya sesosok mayat laki-laki yang mengambang ditengah tumpukan sampah di Sungai Cikeruh tepatnya di Dusun Cikeruh RT 03 RW 10 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor, kemarin (9/3).

Informasi yang dihimpun Sumeks, korban bernama Andi Suhandi (77) warga Dusun Sukamaju RT 02 RW 04 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor.

Korban pertama kali ditemukan oleh
Hadad Budiarto satpam Perumahan Puri Jatinangor yang tak jauh dari TKP penemuan mayat pada Senin (9/3) sekira pukul 10.30 wib.

“Korban dalam keadaan telungkup tertutup kerimunan sampah di Sungai Cikeruh. Kami langsung berkoordinasi dengan ketua RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Cikeruh untuk selanjutnya oleh pihak desa dilaporkan ke pihak kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Kades Cikeruh Ii Jai membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban warga Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor dan ditemukan di TKP yang masuk wilayah Desa Cikeruh. Meskipun demikian, pihak desa Cikeruh langsung berkoordinasi dengan desa Hegarmanah dan Polsek Jatinangor.

Keluarga korban Wawan mengatakan, korban memang sempat hilang pada Kamis (5/3/2020), sekira pukul 13.00 dan memang baru ditemukan pada Senin (9/3).

“Korban memang sudah pikun karena sudah tua. Memang suka keluar rumah tanpa memberitahu keluarga dulu, jadi kami bingung mau mencari kemana,” katanya.

Menurut Wawan, karena ini musibah, sehingga pihak keluarga menolak untuk diautopsi. Namun, untuk memastikan kematian korban, korban dibawa ke Puskesmas Jatinangor untuk selanjutnya dimakamkan.

Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Drs Yuli Handaka mengatakan, menurut hasil penelitian Inafis Polres Sumedang, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dalam tubuh korban. Korban murni meninggal karena tenggelam (kecelakaan).

“Kami dari unsur Pemerintah Kecamatan Jatinangor mengucapkan turut berbela sungkawa atas kematian korban. Semoga korban diterima iman islamnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Korban memang bukan akibat banjir, karena memang kondisinya sudah pikun diduga terjatuh dan terbawa arus sungai,” tandasnya. (imn)

IMAN NURMAN /SUMEKS
DIEVAKUASI: Mayat korban yang terapung di Sungai Cikeruh dievakuasi Satpol PP dan Polsek Jatinangor, kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

  1. Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,club Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 | Line : qqharian tinggal Penasaran?Tinggal ClickDisini

News Feed