MBCS Banyak Berkontribusi

Peliput/Editor: asep herdiana/iman nurman

MBCS Banyak Berkontribusi

SIMBOLIS: Member MBC Sumedang, Agung Anugrah menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid pada Ultah Mercedes Benz Club Sumedang ke 4, belum lama ini. (ASEP HERDIANA/SUMEKS)

KOTA- Sebagai salah satu Club yang baru berdiri, sudah banyak kiprah yang dilakukan oleh Mercedes Benz Club Sumedang (MBCS), diantaranya melakukan kegiatan sosial, salah satunya membantu korban kebakaran di lingkungan Karapyak, Keluarahan Situ beberapa waktu lalu. Pecinta Mercedes Benz ini menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun yang ke 4 di Kafe Progo, Jalan Anggrek, pada akhir pekan lalu.

“Di tahun ke empat berdirinya MBC Sumedang, saya berharap bisa lebih memberikan arti bagi masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,“ ujar Ketua Mercedes Benx Club Sumedang, Asep K Sudjana, saat berbincang dengan Sumeks.

Dalam acara syukuran yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Sesepuh Mercedes Benz Sumedang yang juga Ketua KONI Sumedang, Abah Ence, Owners Kafe Progo yang juga Members MBC Sumedang Moh Agung Anugrah serta Ketua Umum Mercedes Benz Club Bandung Asep Septiandi, dilakukan juga penyerahan bantuan secara simbolis kepada Dewan Keluarga Mesjid (DKM) di lingkungan Angkrek.

“Alhamdulillah jika ada kumpul-kumpul, kami sisihkan rejeki dari setiap anggota. Dan ketika sudah cukup kami akan berikan pada saudara kita warga Sumedang yang kurang mampu dan membutuhkan, “ lanjut pria yang akrab disapa Kang How itu.

How mengatakan, momen syukuran ini juga dimanfaatkan untuk lebih mempererat tali silaturhami antara anggota. Sebab, terkadang karena kesibukan masing-masing, tak jarang dari sebagian anggota jarang hadir dalam kegiatan kumpul bareng.

“Ini juga jadi moment penting bagi setiap anggota, karena kadang waktu jadwal kumpul, gak semuanya bisa hadir. Nah, sekarang mereka makasain untuk hadir, “ lanjutnya.

Saat ini, MBC Sumedang sudah beranggotakan sebanyak 40 orang yang terdiri dari pemilik Mercy beragam model dan tahun produksi. Selain itu, fokus target di tahun ke empat ini adalah memerkenalkan komunitas ini ke komunitas-komunitas lain, dan memanfaatkan jejaring sosial media untuk bisa merekrut anggota baru.

“Maraknya pengguna sosial media harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memerkenalkan dan mendapatkan anggota baru. Dengan semakin bertambah banyak anggota, kami berharap bisa membantu lebih banyak bagi yang membutuhkan, “ katanya. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.