Melihat Kemeriahan Gerak Jalan Santai di Kecamatan Paseh, Berkeliling Sambil Mungut Sampah

Peliput/Editor: asep herdian

Melihat Kemeriahan Gerak Jalan Santai di Kecamatan Paseh, Berkeliling Sambil Mungut Sampah

RAMAI: Para peserta gerak jalan saat mengikuti latihan tari umbul sebelum pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai di halaman Kantor Kecamatan Paseh, kemarin. (ATEP BIMO/SUMEKS)

Pemerintah Kecamatan Paseh menggelar kegiatan gerak jalan santai. Selain itu, digelar juga kegiatan lainnya, seperti penyelenggaraan latihan tari umbul, pembagian hadiah doorprize gerak jalan, dan hiburan organ tunggal. Bagaimana pelaksanaan kegiatan gerak jalan santai itu. Berikut liputannya.

ATEP BIMO ARIO SUTEJO, Paseh
SENIN, 15 Agustus 2016, terdapat suasana berbeda di Kantor Pemerintahan Kecamatan Paseh. Terlihat, warga dari berbagai usia berbondong-bondong mendatangi kantor kecamatan di pinggir jalan itu. Ya, hari itu digelar akan digelar gerak jalan santai.

Kegiatan gerak jalan santai itu, diikuti seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Paseh. Mulai dari Forkopimka Paseh, aparatur pemerintahan kecamatan, kepala UPTD/UPTB, kepala desa beserta perangkat, para guru, tokoh masyarakat serta warga lainnya.

Kegiatan gerak jalan santai itu, diikuti hampir sekitar 3000 peserta. Seluruh peserta, nampak semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Ketua pelaksana PHBN Kecamatan Paseh, Ate Hadan Adigunawan AP,M.Si, mengatakan, kegiatan gerak jalan santai merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tingkat Kecamatan Paseh. Selain itu, sebagai wahana silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat.

“Pada hari ini, selain gerak jalan juga diselenggarakan latihan tari umbul, pembagian doorprize, serta hiburan organ tunggal,” kata Ate kepada Sumeks di kantornya, kemarin.

Ate menambahkan, pada saat gerak jalan, setiap peserta wajib memungut sampah di sepanjang rute gerak jalan. “Nantinya perolehan sampah itu akan ditukar dengan Kupon doorprize yang dibagikan pada akhir acara,” tambahnya.
Dijelaskan, rute gerak jalan santai menempuh jarak sekitar empat sampai lima kilometer. Dimulai dari Kantor Kecamatan Paseh, menuju Dusun Bihbul Desa Legok Kidul, Kantor Desa Legok Kidul, Dusun Calangcang, Dusun Bebedahan, Dusun Sukamulya Desa Paseh Kidul, Mesjid Al Muthmainah.

“Gerak jalan santai sendiri berkahir dan finish kembali di Kantor Kecamatan Paseh,” tandasnya.
Menurut Ate, kegiatan gerak jalan santai akan diagendakan setiap tahun di Kecamatan Paseh. Disamping itu, kata dia, diharapkan ada inovasi baru dalam rangka membangun Kecamatan Paseh.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini pelaksanaan berjalan lancar dan warga mengikuti kegiatan secara meriah. Mereka nampak senang mengikuti kegiatan, apalagi oleh pihak panitia disediakan doorprize,” tutupnya.

Kegiatan gerak jalan santai, ditutup dengan hiburan organ tunggal serta pembagian doorprize pada para peserta. Sebelumnya, juga dilaksanakan latihan tari umbul yang diikuti oleh sekitar 700. Para peserta tari umbul terdiri dari ibu-ibu dan pelajar di Kecamatan Paseh. (**)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.