oleh

Melihat Pelukis Disabilitas Berbakat Asal Rancakalong Supriyatno

Berikan Lukisan ke Bupati dan Wabup Sumedang

SUMEDANGEKSPRES.COM – Berbagai karya berbentuk lukisan telah telah dihasilkan pelukis berbakat asal Kecamatan Rancakalong Supriyatno. Termasuk, lukisan Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. Berikut liputannya.

ATEP BIMO AS, RANCAKALONG.

KETERBATASAN fisik tidak menghambat Supriyatno untuk berkarya. Pelukis asal Desa/Kecamatan Rancakalong telah menghasilkan ratusan lukisan, terutama lukisan hewan dan sketsa wajah.

Senin (6/7), Supriyatno melukis sketsa wajah pemimpin (Bupati-red) Sumedang, Bupati H Dony Ahmad Munir beserta wakilnya H Erwan Setiawan.

Setelah selesai, Supriyatno pun menyerahkan karya lukisan sketsa wajah ballpoint bergambar Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tersebut kepada Wabup Sumedang Erwan Setiawan di sela sela acara Akselerasi Evaluasi SAKIP di Kecamatan Rancakalong.

Baca juga :

Pemkab: Bukan Penganugrahan Tapi Penugasan.

Supriyatno mengaku rasa ingin melukis sketsa wajah Bupati dan Wabup Sumedang sudah lama diimpikannya. Inspirasi itu pun baru terlaksana.

“Saya pun berharap suatu saat nanti bisa bertemu langsung dengan Bupati Sumedang guna menyerahkan lukisan yang sama,” ujar Supriyatno.

Dikatakan, meski dengan bermodalkan peralatan seadanya, tidak memutuskan harapannya untuk berkarya.

Walau dengan melukis penghasilannya tidak seberapa, Supriyatno pun terus berusaha mencukupi kebutuhannya sehari hari bersama ibunya karena ayahnya telah tiada.

“Penghasilan saya tidak seberapa dari melukis, apalagi semenjak adanya Covid-19. Meski begitu, saya berusaha untuk mencukupi kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Supriyatno berharap pemerintah dapat memberikan bantuan seperangkat alat lukis baginya. Dengan alat alat lukis itu, ia akan mampu berkarya lebih banyak lagi dan menghasilkan lukisan yang lebih berkualitas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancakalong Suherman Abanda mengatakan, Supriyatno adalah asli putra Rancakalong yang harus didukung hasil karyanya. Karena, dengan segala keterbatasannya tersimpan sebuah keahlian yang jarang sekali dimiliki orang lain.

“Kami akan mendorong terus agar diketahui khalayak banyak bahwa Supriyatno seorang pelukis sejati. Saya berharap Supriyatno mendapatkan perhatian dari pemerintah,” ujarnya. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed