Melihat Program Polsek Sumedang Utara Punyai Belasan Anak Asuh

Melihat Program Polsek Sumedang Utara Punyai Belasan Anak Asuh

SERAHKAN BANTUAN: Kapolsek Sumedang Utara, Kompol Nanang S, disertai jajarannya memberikan bantuan kepada salah satu anak asuhnya, belum lama ini.(ISTIMEWA)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

**Bentuk Kepedulian pada Dunia Pendidikan

 

Berbagai program dibentuk anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk turut peduli kepada masyarakat sekitar. Termasuk, apa yang dilakukan Polsek Sumedang Utara Polres Sumedang. Program apa yang diluncurkan. Berikut catatannya.

 

ATEP BIMO AS – Kota,

 

SETIAP Polsek di jajaran Polres Sumedang mempunyai program unggulan masing masing dalam membantu masyarakat di wilayah hukumnya. Seperti, Warung Tataliasih Bhabinkamtibmas di Polsek Tanjungkerta serta Jumat Keliling (Jumling) dan Jumat Berkah di Polsek Conggeang.

Kini, Polsek Sumedang Utara mempunyai program unggulan yang menyasar dunia pendidikan. Mereka membentuk program Anak Asuh Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Utara. Melalui program tersebut, sebanyak 13 anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Utara memiliki masing-masing satu orang anak asuh.

”Program ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polri kepada dunia pendidikan, terutama kepada anak-anak yang perlu dibantu dalam masalah keperluan sekolahnya,” kata Kapolsek Sumedang Utara Kompol Nanang Suprianto, Senin (11/3).

Dalam pelaksanaannya, kata Nanang, Bhabinkamtibmas memiliki satu orang anak asuh dari desa/kelurahan binaannya masing-masing. Adapun anak asuh yang masuk program tersebut dipilih dari kriteria yang kurang mampu.

”Di Sumedang Utara sendiri ada 10 desa dan 3 kelurahan, jadi semuanya ada 13 orang anak asuh, mereka merupakan yatim piatu,” tuturnya.

Dengan program tersebut, Bhabinkamtibmas bisa membantu anak yang tidak mampu untuk bisa melanjutkan sekolah. Bhabinkamtibmas memberikan keperluan anak sekolah, seperti tas, alat tulis dan uang saku.

“Untuk anggaran anak asuh tersebut Bhabinkamtibmas bisa menggunakan Duk Ops/sarana Kontak yang didapat tiap bulan,” tuturnya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa terjalin hubungan emosional yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. Selain itu, program tersebut juga diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk terus bersekolah.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban anak yang kurang mampu ini,” tuturnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.