Camat Paseh Berikan Tausiyah, Bimbingan dan Motivasi pada Pelajar

Camat Paseh Berikan Tausiyah, Bimbingan dan Motivasi pada Pelajar

BERIKAN TAUSIYAH: Camat Paseh, H Nandang Suparman berada di depan siswa-siswa baru SMPN 1 Paseh saat memberikan motivasi dan bimbingan dalam acara perkenalan murid-murid baru. (ATEP BIMO ARIO SUTEJO/SUMEKS)

Ada yang berbeda pada hari pertama masuk sekolah di SMPN 1 Paseh. Ya, saat itu, sekolah tersebut kedatangan orang nomor satu di Kecamatan Paseh, yakni H Nandang Suparman. Bagaimana kegiatan Camat Paseh di sekolah tersebut. Berikut paparannya.

ATEP BIMO ARIO SUTEJO, Paseh

BERBAGAI cara,dilakukan orang tua untuk menyekolahkan anaknya dengan tingkat yang lebih tinggi. Termasuk pada hari pertama masuk sekolah.

Para orang tua, saat itu selalu mengantar anak-anaknya ke sekolah, ataupun kegiatan lainnya yang bersipat memberi dukungan, motivasi serta bimbingan agar anak bersemangat.
Hal yang sama, juga dilakukan Camat Paseh, H Nandang Suparman. Pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7) lalu, Nandang Suparman memberikan tausiyah, motivasi dan bimbingan kepada murid-murid baru di SMPN 1 Paseh. Motivasi, tausiyah dan bimbingan diberikannya, karena dirinya merasakan apa yang dirasakan para orang tua murid.

Menurutnya, ini merupakan momen yang baik bagi dirinya untuk bisa hadir di lingkungan siswa SMPN 1 Paseh. Ia tidak hanya memberikan informasi tentang pemerintahan kecamatan, akan tetapi yang terpenting diharapkan bisa memotivasi semangat belajar bagi anak-anak.

“Hal itu dilakukan demi tercapainya harapan yang dicita citakan anak-anak. Kami juga memberikan semangat agar anak terus bersekolah, sehingga tidak terputus di tengah jalan,” kata Nandang kepada Sumeks seusai acara.

Disebutkan, Senin 18 Juli 2016 itu, akan menjadi catatan sejarah bagi setiap siswa yang memulai masuk sekolah di setiap tingkatan. Apalagi tahun ini, mendapat rekomendasi dari kementrian pendidikan agar orang tua bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Bentuk dukungan orang tua sangat dibutuhkan para pelajar pada hari pertama masuk sekolah. Apapun itu bentuk dukungannya,” katanya.

Pihaknya menyampaikan empat pesan dalam kegiatan perkenalan sekolah tersebut. Pertama, jadilah diri sendiri dan jangan meniru orang lain. Kedua, kelola hidup dan rencanakan masa depan agar fokus pada tujuan dan tercapai cita-cita. Ketiga, selalu dekat pada Illahi dengan cara melaksanakan perintahnya, dan menjauhi larangannya. Dan, keempat hormat dan patuh pada orang tua karena ridho Allah ada di ridho orang tua.

“Selamat belajar anak-anakku, raih mimpi setinggi langit. Kalaupun terjatuh, paling tidak diantara bintang-bintang yang gemerlap,” harapnya.

Sekitar 311 murid baru SMPN 1 Paseh, mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan itu sendiri berjalan khidmat dan lancar. Para murid menyerap semua pesan yang diberikan kepada mereka. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.