Mengintip Road Show Ustad Solmed ke Sejumlah Sekolah

Peliput/Editor: iman nurman

Mengintip Road Show Ustad Solmed ke Sejumlah Sekolah

PADATI: Ribuan siswa-siswi SMP dan SMA Al Ma’soem beserta SMA lain di wilayah sekitar kampus tersebut memadati Dome Al Ma’soem untuk menghadiri tausiyah dari Ustad Solmed, kemarin.(IMAN NURMAN/JATEKS)

Popularitas ustad Soleh Mahmud atau yang akrab disapa Solmed tak hanya dilayar kaca saja. Melainkan ketenarannya sampai ke daerah-daerah. Termasuk ke sejumlah siswa-siswi SMP dan SMA yang ada di Sumedang bagian barat, meliputi Cimanggung, Jatinangor, Tanjungsari, dan Pamulihan. Berikut liputannya.

IMAN NURMAN, Jatinangor

LEBIH dari 2000 siswa SMP dan SMA Al Masoem serta beberapa siswa SMA yang ada di Kecamatan Cimanggung, Jatinangor, Tanjungsari tampak antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan dai kondang tersebut yang digelar di Dome Al Ma’soem, Rabu (9/11).

Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang itu tak lain untuk mengembalikan pendidikan karakter bagi siswa. Sengaja, seorang dai kondang diundang untuk menjadikan tauladan bagi siswa, terutama pendidikan Ahlakul Qarimah.

Direktur Pendidikan Yayasan Al Ma’soem Bandung, Drs,  Asep Sujana MM menyambut baik program yang digagas Disdikbud Kabupaten Sumedang tersebut. Menurut Asep, kegiatan tersebut tampaknya sejalan dengan program di Yayasan Al Ma’soem Bandung yakni mencetak siswa Cageur Bageur Pinter (CBP).

Sebab, menurut Asep, untuk membuat siswa cerdas dan pintar, harus dibenahi dulu ahlaknya. Termasuk kesehatannya (Cageur, red) baik jasmani maupun rohani.

“Kalau siswanya sudah sehat, sudah baik, nanti cerdas dan pintar menyusul. Jangan sampai kecerdasannya baik, namun ahlaknya jelek. di Yayasan kami sudah menerapkan itu sejak dulu,” kata Asep dalam sambutannya.

Asep menambahkan, mengembangkan pendidikan karakter, menjadi ciri utama di Yayasan Al Ma’soem Bandung yang tentu saja konsep tersebut akan terus dipertajam. Diharapkan, katanya, siswa memiliki bekal ilmu yang bermanfaat seusai mengikuti tausyah bersama Ustaz Solmed.

“Kami berkeyakinan, sepinter dan secerdas apa pun seseorang maka tak akan baik, jika karakter dan sifat aslinya tak baik,” tuturnya.

Sehingga, kata dia, Yayasan mengapresiasi kegiatan tersebut yang tujuannya mencetak siswa berahlakul karimah.

Sementara, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sumedang, Ade Rohendi berharap agar sosok Ustaz Solmed bisa ditiru para siswa. Sehingga, kata Ade, didasari prestasi dan karakternya yang cukup baik membuat Disdikbud Sumedang sepakat jika road show digelar bersama Ustaz Solmed.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan ada hal yang bermakna untuk masa depan bangsa dan siswa menjadi generasi penerus yang berahlakul karimah,” ujarnya. (**)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.