oleh

Mengisi Kekosongan, Bawaslu Lantik Dodoy Cardaya Sebagai PAW

SUMEDANGEKSPRES.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang baru saja melantik Dodoy Cardaya sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018 – 2023.

Koordinator Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang, Nurhayat S.STP mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan di Bawaslu Sumedang pada Divisi Pengawasan.

“Pelantikan ini Berdasarkan surat dari Bawaslu Pusat yang ditandatangani oleh ketua Bawaslu nomor, 0/67/K.Bawaslu/TU.03/VI/2020, perihal pelantikan sumpah/janji. Dan menetapkan Dodoy Cardaya sebagai PAW anggota Bawaslu Kabupaten Sumedang,” ujarnya usai melaksanakan pelantikan di kantor Bawaslu Sumedang, Selasa (9/6).

Dalam acara pelantikan tersebut, dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan. Dimana proses pelantikan dilakukan secara online atau daring bersama beberapa daerah lainnya yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH.

“Karena masih dalam pandemi wabah Covid-19, pelantikan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom. Ini juga serentak dengan Bawaslu kota/kabupaten lain di Indonesia,” paparnya.

Ditempat yang sama, Dodoy Cardaya yang baru saja resmi di lantik menjadi anggota Bawaslu Sumedang, mengaku siap untuk menjalankan sisa masa jabatanya hingga 2023 mendatang.

Dodoy memastikan, dirinya siap untuk melanjutkan karirnya sebagai pengawas pemilu sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

“Ini merupakan tugas yang tidak mudah dan harus dijiwai dengan penuh rasa tanggungjawab. Saya mohon doa dan dukungannya dari semua pihak sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed