oleh

Minimalisir Kekerasan Perempuan dan Anak

P2TP2A Lakukan Pendekatan ke RT dan RW

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Sumedang, berencana melakukan sosialisasi dengan cara pendekatan terhadap RT dan RW guna meminimalisir terjadinya kekerasan ataupun pelecehan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu disampaikan Ketua P2TP2A Kabupaten Sumedang, Hj Samantha Dewi usai memimpin rapat bersama pengurus P2TP2A Kabupaten Sumedang, Kamis (2/7). Menurutnya, keberadaan RT dan RW langsung berhubungan dengan masyarakat. Hal ini akan menjadi ujung tombak dalam memperkuat ketahanan keluarga.

Baca juga :

Samantha menuturkan, dalam situasi pandemi covid-19, pendekatan akan lebih efektif dilakukan oleh RT/ RW untuk mensosialisasikan bagaimana memberi pengarahan dan bimbingan agar anak memahami dan mengerti. Serta, bagaimana mengamankan diri dan melindungi dirinya.

Kata dia, selain itu orang tua juga memiliki peran penting untuk membimbing anak-anaknya, mengarahkan dan membatasi pemakaian ganget agar tidak disalahgunakan. “Ketahanan keluarga memang awal yang harus diperkuat. Kami menyesuaikan dengan keadaan sekarang. Waktu harus lebih banyak bersama keluarga. Untuk itu kami pun perlu penekanan ke RT/ RW lalu ditularkan kepada keluarga- keluarganya,” paparnya.

Dengan cara ini, lanjut dia, diharapkan tidak ada lagi kejadian kekerasan ataupun pelecehan terhadap anak dan perempuan di Kabupaten Sumedang.  (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed