Minta ASN Fokus Bekerja

Minta ASN Fokus Bekerja

HUMAS SETDA FOR SUMEKS RAKOR: Rapat Koordinasi (Rakor) Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, di Gedung Negara, Senin (19/9).

PEWARTA: rilis

Previous Next

KOTA – Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Hj. Hanne Budhi Eka, Rakor sebagai tindak lanjut dari lokakarya Kesatuan Gerak PKK KB dan Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 15 Agustus 2016 lalu, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, di Gedung Negara.

“Kesatuan Gerak PKK sudah berlangsung sejak 1994 yang dilaksanakan secara berkesinambungan di seluruh tingkatan,” ucapnya.
Kesatuan Gerak PKK merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh TP PKK, Dinas Kesehatan dan BPMPDKBPP dan didukung oleh mitra kerja terkait lainnya.

“Sebagai salah satu mata rantai dari kegiatan pembangunan, Kesatuan gerak PKK, KB dan Kesehatan tetap relevan untuk dilaksanakan agar dapat terus berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya dan keluarga-keluarga Indonesia pada khususnya,” katanya.
Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang mengajak agar semua pihak terkait dapat melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya sesuai dengan pedoman yang ada.

“Saya harapkan TP PKK di tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa dapat meningkatkan kualitas kemitraan PKK dengan berbagai lintas sektor, baik pemerintah, LSM, Ormas, swasta dan dunia usaha,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati H. Eka Setiawan mengatakan, Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan adalah wujud ikatan kerja bersama antara TP PKK dan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “TP PKK adalah mitra kerja pemerintah yang sangat terasa kontribusinya. Kalau hanya dikerjakan sendiri oleh pemerintah, tentu akan sangat kewalahan. Oleh karena itu, terima kasih atas kerja samanya,” ucap Bupati.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni “Ayo Kerja! Melalui Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan, Kita Satukan Langkah untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas”, Bupati meminta agar jajaran aparat pemerintah dan semua elemen masyarakat fokus untuk terus bekerja dengan menunjukkan kekompakan dan kebersamaan.

“Jangan sampai kita terpecah belah karena adanya kepentingan-kepentingan tertentu. Kebersamaan harus selalu kita jaga. Satukan niat dan langkah kita untuk kebaikan Sumedang,” ajaknya. (*/hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.