Miss Transgender Sumedang Bikin Heboh, PKS dan Garis Menolak

KOTA – Adanya rencana pelaksanaan acara Miss Transgender 2017 Award, Sabtu (12/8) malam nanti, di Graha Insun Medal Sumedang, mendapat penolakan dari PKS.

“Kami menyayangkan dan menolak rencana pelaksanaan acara tersebut. Sebagai komponen anak bangsa, komunitas Trans Gender yang merupakan bagian dari aktivitas LGBT memang mau tidak mau, suka tidak suka kita akui ke ‘ada’ annya. Dalam arti bahwa aktivitas itu ada dan hidup di sebagian masyarakat kita. Ini yang kita tidak dapat menutup mata,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang Yana Flandriana, Jumat (11/8).

Akan tetapi, lanjut Yana, kita juga harus menyadari bahwa di masyarakat pun mengenal etika, norma dan juga agama sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari hari.

“Yang notabene fakta di lapangan apabila dikaitkan dengan etika, norma dan agama tadi, aktivitas LGBT memang sulit dan tidak mungkin bisa diterima di masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, sempat beredar pamflet kontes kecantikan Miss Tramsgender. Konten pamflet tersebut, berupa akakan untuk mengikuti ajang tersebut.

Namun sontak, acara tersebut mendapatkan penolakan dari berbagai elemen. Salah satunya dari Gerakan Reformis Islam (Garis). Bahkan, siang ini seusai salat jumat, mereka berencana menggelar unjukrasa penolakan ajang Miss Transgender ke Mapolres. (bay)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.