Motivasi Konate Berlipat

Peliput/Editor: berbagai sumber

Motivasi Konate Berlipat

SEMANGAT: Gelandang Persib, Makan Konate mengaku bahwa motivasinya berlipat dengan datangnya ribuan bobotoh ke GBK untuk laga final. foto:NET

GELANDANG Persib Bandung, Konate Makan, siap tempur mengawal lini tengah timnya di partai final Piala Presiden 2015. Dia mengaku tidak gentar meski harus tampil di Jakarta yang dikenal tidak ramah bagi skuat Maung Bandung.

Menurutnya, kehadiran bobotoh yang dipastikan membuat tribun Stadion Gelora Bung Karno tetap biru, membangkitkan motivasinya. Ditambah kualitas lapangan GBK yang menjamin alur bola berjalan lancar.

“Lapangan bagus dan stadion besar juga, bobotoh bisa banyak datang di sana support tim. Senang banget kita bisa ketemu bobotoh di sana. Kami banyak motivasi mudah-mudahan bisa juara. Tidak ada pressure,” ujar Konate dilansir laman klub, Jumat (16/10).

Diakui pemain berkebangsaan Mali itu, bahwa atmosfer pertandingan kali ini cukup mencekam. Karena potensi kericuhan terus mengemuka lantaran suporter tuan rumah dikenal punya gesekan dengan bobotoh. Konate sendiri tidak mengetahui akar permasalahan yang membuat Jakmania bisa begitu membenci bobotoh terutama kelompok Viking Persib Club.

“Tahu cuma sedikit tidak tahu banyak, seperti tahun kemarin kita lawan Persija di Bandung juga di sana (Jakarta). Saya pikir Persib tetap fight dan tidak takut,” ujarnya.

Konate sendiri, sudah mengetahui ganasnya supporter Jakarta dalam mengintimidasi Persib. Sebuah tragedi pelemparan dan pengrusakan bus yang ditumpangi pasukan Maung Bandung tahun 2013 lalu, disaksikan olehnya lewat saluran televisi. Karena waktu itu Konate masih berkostum Barito Putra. “Saya sudah pernah lihat kemarin waktu bus Persib hancur, saya belum main di sini, masih di Barito. Saya lihat dari tv,” tukasnya. (bbs)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.