Mountain Bike Digelar Hari Ini

Peliput/Editor: HERI PURNAMA/SUMEKS

Mountain Bike Digelar Hari Ini

FOTO BERSAMA: Anggota DPR RI yang juga Ketua Pengkab ISSI, H Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan beserta sejumlah atlet sepeda gunung foto bersama di Batu Dua, kemarin.

Jaring Atlet dan Kenalkan Wisata Batu Dua

SUMEDANG – Mountain Bike (sepeda gunung) di Batu Dua Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu, siap digelar hari ini (22/12) hingga Sabtu (23/12).

Kompetisi ini, merupakan upaya intansi terkait di Kebupaten Sumedang, untuk menggali bakat atlet sepeda dan menyalurkan para pehobi sepeda gunung. Selain itu, mengenalkan pula lokasi Batu Dua, sebagai sarana olahraga sepeda gunung disamping menjadi venue paralayang.

Anggota DPR RI yang juga Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) H Dony Ahmad Munir menegaskan, dalam gelaran kejuaraan sepeda gunung tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Batu Dua, menjadi ajang silaturahmi juga para atlet sepeda gunung. Bahkan menggali bakat atlet Sumedang yang layak untuk tingkat nasional.

“Kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi dan mencari bakat,” katanya, kemarin (21/12).

Selain untuk olahraga yang bisa menyehatkan masyarakat, kejuaran ini juga menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan Wisata Batu Dua yang punya view Waduk Jatigede.

“Saya ingin Batu Dua ini bukan hanya untuk sarana Olahraga Paralayang saja, tapi bisa juga untuk sarana olahraga lainnya,” ucapnya.

Diakuinya, Batu Dua ini punya keunggulan tersendiri. Sebab, selain untuk olahraga juga dijadikan tempat wisata dengan pemandangan alam yang dikolaborasikan dengan pemandangan Waduk Jatigede.

“Tempat ini punya keunggulan yang berbeda dengan tempat lain. Oleh sebab itu, Batu Dua harus jadi sarana olahraga tingkat nasional,” harapnya.

Selain itu, adanya sarana olahraga dan Wisata Batu Dua harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakatnya dan bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan adanya Batu Dua ini, harus ada dampak positifnya buat warga,” ucapnya.

Masih di lokasi sama, Ketua Pelaksana Kejuaraan Sepeda Gunung Eky Komarlinda menyebutkan, untuk kejuaran sepeda gunung itu sendiri, diprediksi bisa mendatangkan peserta sekitar 500 atlet dari berbagai penjuru daerah.

Untuk trek lintasan kejuaraan sepeda gunung sendiri, sudah diyakinkan layak untuk digunakan. Sebab, sudah dilakukan tahapan ujian oleh para atlet sepeda gunung yang ada di Sumedang.

“Kita sudah menyiapkan sarana lintasannya dan diprediksi bisa mendatangkan 500 peserta,” tukasnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.