Senin, 3 Agustus 2020

Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

Mr. X Gandir di Jembatan

GANEAS – Seorang pria tanpa identitas (Mr. X), ditemukan gantung diri (gandir) di jembatan yang berada di RT 04, RW 01, Dusun Citendo, Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas, sekira pukul 18.50 WIB, kemarin. Informasi dihimpun, Mr X, kali pertama ditemukan Wagiman (36), warga Dusun Cihanyir, Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas, yang kesehariannya berjualan bakso tahu.

Menurut keterangan Wagiman, pada saat mendorong gerobak bakso dan melintas lokasi kejadian, dirinya melihat ada sesosok tubuh menggantung di palang besi sebelah kiri dari arah Sumedang. Tubuh korban, sebut dia, saat itu menghadap ke arah timur.

“Iya, saya kaget ketika lewat jembatan itu. Kok ada orang yang sudah meninggal tergantung dengan kain. Lalu saya bilang ke tukang ojek yang sedang ada di pangkalan terdekat,” kata Wagiman, pada Sumeks, kemarin.

Lanjutnya, pada saat ditemukan Mr. X, berambut cepak, tinggi sekira 160 sentimeter, bajo oblong warna biru dan memakai celana pendek warna merah. Sejumlah warga sempat melihat pria itu mondar mandir di sekitar lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB.

Hasil autopsi luar Puskesmas Ganeas, melalui Mantri Puskesmas, Heri Ruhiat menyebutkan tak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan dari anus korban mengeluarkan kotoran. Untuk proses identifikasi lebih lanjut, korban di bawa ke RSUD Sumedang.

Kepala Kepolisian Resort Sumedang Sektor Ganeas, IPTU Bambang Sulihno, membenarkan jika di wilayahnya telah ditemukan sesosok mayat laki-laki yang telah tergantung di jembatan.

“Iya betul sekali, tadi kita ada laporan penemuan mayat laki-laki yang diduga karena gantung diri pada jembatan yang ada di daerah Dusun Citendo, Desa Sukaluyu, Kecamatan Ganeas. Pria tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang tukang bakso keliling pada pukul 19.00. Dan alat yang digunakan oleh pria tersebut untuk menggantung dirinya adalah sebuah kain warna hitam. Sebelumnya berdasarkan laporan warga, pria tersebut juga dari sore tadi sudah mondar-mandir di sekitaran TKP,” kata Bambang.

Mendapat laporan adanya penemuan sesosok pria tergantung di jembatang. Pihak kepolisian langsung ke lokasi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara.

“Setelah kita tiba di lokasi, kita langsung melakukan olah TKP. Pada kesempatan terebut, kami tidak menemukan identitas pelaku gantung diri. Karena itu kami kesulitan untuk menghubungi pihak keluarga,” tuturnya.

Bambang juga menyampaikan, jika ada yang mengenali orang tersebut, harap segera melaporkannya. “Ciri-ciri pelaku bunuh diri tersebut, ia terakhir kali menggunakan kaos biru, celana pendek warna merah. Rambut cepak, tinggi sekitar 160 cm, dan usia diprediksi sekitar 35 tahun. Untuk saat ini jenazahnya kami bawa ke RSUD Sumedang,” pungkasnya. (bay)