oleh

Mulai Senin, Sejumlah Sekolah di Sumedang Belajar di Rumah

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pasca keluarnya surat dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat pada tanggal 15 Maret 2020 dengan nomor 443/3302 – Set.Disdik, yang berisi tentang pencegahan penyebaran Covid – 19 pada satuan pendidikan di Jawa Barat, sejumlah sekolah di Kabupaten Sumedang mulai memberikan imbauan.

Salah satunya adalah SMK Yappri yang bernaung dibawah Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Riset Indonesia. Dimana seluruh keluarga besarnya diwajibkan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Iya, kami mengimbau kepada semua keluarga besar agar dapat menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan menjaga keluarga serta anak-anak dari terpaparnya Covid – 19,” ujar Ketua Yayasan Asep D Darmawan kepada Sumeks, Minggu (15/3).

Asep juga menyampaikan, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, pihaknya akan mengarahkan kepada setiap siswa untuk belajar di rumah dalam waktu 14 hari kedepan mulai dari Senin (16/3).

“Untuk proses dan teknis lebih lanjut, kepala sekolah akan mempersiapkan berbagai hal yang kemungkinan bisa dilakukan, seperti proses pembelajaran secara online,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, jika sekolah bukan berarti libur, melainkan mulai dari tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 nanti, proses kegiatan belajar dilakukan di rumah.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah atau upaya antisipasi dari Covid – 19.

“Kami kemarin seharian, koordinasi dengan Sekretaris Daerah, kepala daerah terkait sekolah dirumah. Konsepnya bukan libur, tapi bersekolah dirumah,” kata Emil dikutip dari CianjurEkspres.net (Group SumedangEkspres.com), Minggu (15/3).

Dikatakan Emil, Pemprov Jawa Barat dua minggu dari hari Senin (16/3) akan menyekolahkan anak belajar dirumah dengan kurikulum khusus yang sudah disiapkan.

“Kurikulum yang disiapkan dua minggu tentang virus Covid-19. Belajar di rumah mengerjakan PR, tanya jawab di handphone dengan gurunya. Sehingga akhirnya, anak-anak jadi agen edukasi,” tuturnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed