Musas Bidik Go Internasional

Musas Bidik Go Internasional

BUKA ACARA: Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir didampingi Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Dadang Setiawan saat melepas peserta gerak jalan sehat dalam rangka Milad ke-41, Sabtu (12/1). Kegiatan tersebut tak hanya diikuti oleh para siswa tapi juga para alumni SMK Muhammadiyah 1 Sumedang. (HUMAS PEMKAB SUMEDANG FOR SUMEKS)

PEWARTA: ASEP NURDIN/IGUN/SUMEKS

KOTA – Ratusan siswa dan alumni SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, menggelar kegiatan gerak Jalan Santai di Komplek Perguruan SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Sabtu (12/1). Kegiatan tersebut menurut Kepala SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Dadang Setiawan dalam rangka Milad ke-41 SMK Muhammadiyah 1 Sumedang (Musas).

“Gerak Jalan Santai ini dalam rangka milad atau ulang tahun SMK Muhammadiyah yang ke-41, dan kami mengundang seluruh alumni. Mulai dari angkatan pertama sampai angkatan terakhir, dan Alhamdulillah para alumni hampir 300 orang yang ikut hadir dalam kegiatan ini,” kata Dadang pada Sumeks, Sabtu (12/1).

Dia berharap dalam usianya yang hampir memasuki usia emas itu, Musas makin maju dan go internasional. ”Semoga dengan acara ini SMK Muhammadiyah Sumedang tambah maju, berkembang dan tentu Go Internasional Musas Emas Penuh Berkah,” tambahnya.

Dikatakan Dadang, kegiatan tak hanya sekadar gerak jalan santai tapi ada sejumlah rangkaian kegiatan lainnya. Salahsatunya pelaksanaan donor darah dan hiburan band lokal dari para siswa SMK Muhammadiyah.

Pada kesempatan sama, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang turut hadir membuka acara, mengatakan atas nama pemerintah daerah pihaknya merasa bangga bisa turut hadir dalam acara milad tersebut. 

”Saya sangat bahagia bisa hadir di tengah-tengah siswa-siswi Musas. Tentu kehadiran saya saat ini, sebagai bagian dalam melaksanakan janji saya dahulu pada saat berkampanye. Saya pernah berucap jikalau tahun depan saya hadir kembali ke tempat ini, adalah sebagai Bupati Sumedang,” ungkap Dony Ahmad Munir dalam sambutannya.

Dony juga mengatakan, bahwa Musas sudah menghasilkan beberapa alumni yang berhasil dan berkomitmen untuk memajukan almamaternya tersebut.

”Selamat Milad ke 41, mudah-mudahan Musas bisa lebih maju dan berkembang di sisi kualitas dan kuantitas. Saya berharap lulusan Musas bisa memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Ilmu yang telah didapat senantiasa bisa diamalkan dalam kehidupan di kesehariannya,” tambahnya.

Bupati juga mengatakan akan memasang WiFi gratis di lingkungan Musas untuk memudahkan akses internet. ”Saya akan memasang wifi gratis di sekolah ini, karena saya ingin mengubah budaya manual ke budaya digital untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Dony juga memberikan dor prize berupa satu unit sepada motor kepada peserta gerak jalan. (nur/ign)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.