oleh

Musisi PMR Madya III 2015 Digelar

KOTA – Sebanyak 53 regu dari 18 sekolah tingkat SMP mengikuti Temu Aksi dan Prestasi Palang Merah Remaja (MUSISI PMR) Madya III 2015, Minggu (15/11). Kegiatan itu sendiri dilakukan di Kampus SMK Informatika Sumedang.

Banyak perlombaan yang di pertandingkan dalam acara itu. Diantaranya, keterampilan pertolongan pertama pada kecelakaan, keterampilan membuat tandu darurat dan keterampilan dalam perawatan keluarga. Selain itu, juga dilombakan trafeling kepalang merahan, kepemimpinan dan keterampilan dalam menghadapi bencana.

Penanggung jawab kegiatan, Lim Ibrahim menjelaskan alasannya digelar acara seperti itu demi mengasah keterampilan anggota PMR.

“Acara ini digelar penting buat para anggota PMR. Karena, anggota PMR harus memiliki keterampilan-keterampilan tersebut,” kata Lim kepada Sumedang Ekspres, kemarin.

Lim menuturkan, kegiatan itu juga sebagai perwujudan Tri Bakti PMR. Yaitu, berbakti pada masyarakat, mempertinggi keterampilan dan memelihara kebersihan dan kesehatan, dan mempererat persahabatan nasional dan internasional.

“Ini salah satu perwujudan Tri Bakti PMR. Kegiatan ini dapat mempererat persahabatan antar PMR se – Sumedang. Setiap anggota PMR harus mengamalkan Tri Bakti PMR dalam melaksanakan tugasnya. Hal itu dilakukan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan RAS,” tuturnya.

Kedepan, sambung Lim, diharapkan cakupan peserta kegiatan akan lebih diperluas.

“Mudah-mudahan, tahun berikutnya cakupan wilayahnya lebih luas. Paling tidak se – Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Informatika Sumedang itu, SMP Negeri 3 Sumedang berhasil keluar sebagai juara umum. Dengan demikian, mereka berhak memperoleh piala Bupati Endang Sukandar.

Pembina PMR SMP Negeri 3 Sumedang, Mulyadi mengatakan hasil ini merupakan yang ketiga kalinya diraih SMP 3 Sumedang secara berturut-turut.

“Ini berkat kerja keras anak-anak. Dan, akan jadi motivasi lagi buat kami agar lebih baik lagi,” kata Mulyadi. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed