Muspika Sambut Positif TMMD, Bantu Kemajuan Pedesaan

Peliput/Editor: heri purnama/usep ad

Muspika Sambut Positif TMMD, Bantu Kemajuan Pedesaan

KOMPAK: Sejumlah anggota TNI setiap hari bekerja sama membangun Jembatan Cipancar Desa Ambit, dan mendapat sambutan baik. (Heri purnama/sumeks)

SITURAJA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD). mendapat sambutan positif dari pihak pemerintah Kecamatan Siturana. Dalam hal ini, pemerintah kecamatan mengaku terbantu dengan adanya tenaga kerja dari para anggota TNI membangun Jembatan Cicapar di Desa Ambit. Jembatan yang menghubungkan wilayah timur dan barat wialayah Kecamatan Situraja itu, diakui Camat Situraja, Sutisna, bahwa itu sebagai akses perekonomian.

Sutisna menyebutkan, dalam waktu yang tidak lama lagi, masyarakat Situraja akan segera merasakan manfaat dari keberadaan jalan tersebut. Lebih jauhnya, masyarakat bisa mendapat keuntungan dari segi ekonomi dari jembatan tersebut.

“Kalau dulu untuk pergi dari Desa Ambit ke Kecamatan, harus menempuh jalur yang memakan waktu hampir 15 menit, setelah adanya jembatan tersebut hanya dengan waktu 5 menit saja sudah bisa sampai,” ucapnya, kemarin (22/10).

Lanjut Sutisna, sekian puluh tahun jembatan itu sangat didambakan masyarakat di lima desa khususnya warga Desa Ambit, Cijeler, Karang Heuleut, Kaduwulung dan Bangbayang. Sehingga masyarakat yang mempunyai garapan sawah di Desa Mekar Mulya, saat ini tidak harus menempuh jarak jauh melintasi jalan Rd Umar Wiradikusuma dan ke kantor Kecamatan Situraja. Dengan menyebrangi jembatan sungai Cicapar saja sudah bisa sampai ke wilayah timur Situraja.

“Jembatan itu juga sebagai penunjang perekonomian warga,” kata dia.

Sementara itu, Camat Situraja juga mengomentari terkait anggota TNI yang saat ini tinggal bersama warga. Menurut Sutisna, dengan berbaurnya para anggota TNI dengan masyarakat bisa jadi moment yang bagus untuk pendekatan kepada warga, khususnya anak kecil. Karena selama ini, biasanya anak kecil selalu ditakut-takuti oleh sosok tentara.

“Biasanya anak kecil kan takut sama tentara, nah pada kesempatan ini, mereka bisa bercampur bersama TNInya langsung, jadi bisa mengasah mental anak-anak juga,” ucapnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.