Narta Jadi Kades Suriamedal

Peliput/Editor: ATEP BIMO/SUMEKS

Narta Jadi Kades Suriamedal

HADIRI: Forkopimka Surian saat menghadiri kegiatan Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Suriamedal, belum lama ini.

PAW Sukses Digelar

SURIAN – Melalui proses yang panjang dan cukup alot, Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Suriamedal Kecamatan Surian, sukses digelar, Sabtu (4/11) lalu. Sebanyak 61 orang yang terdiri dari BPD, perangkat desa, pengurus RT RW, tokoh masyarakat serta perwakilan setiap RW, menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Narta, yang sebelumnya merupakan Sekretaris Desa Suriamedal, terpilih menjadi Kepala Desa Suriamedal. Narta terpilih setelah berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya.

Ketua penyelenggara PAW Desa Suriamedal Tenten Mustari mengatakan, dirinya secara pribadi merasa lega telah sukses menggelar PAW di Desa Suriamedal. Masyarakat diharapkan tetap kondusif, tanpa ada permasalahan apapun.

“Alhamdulillah saya merasa lega. Para pemilih, pendukung dan calon sudah pada dewasa, sehingga saya yakin hasil ini dapat diterima secara legowo oleh masyarakat,” ujar Tenten saat berbincang dengan Sumeks, kemarin (5/11).

Sebelumnya, kata Tenten, panitia telah membuat fakta integritas kesepakatan damai bagi setiap calon untuk siap kalah ataupun menang.

“Kami yakin dan percaya masyarakat sudah mau menerima apapun hasil dari PAW ini. Kedepannya, masyarakat Desa Suriamedal akan bahu membahu membangun desanya ini,” tegasnya.

Terpisah, Camat Surian Drs Bahrudin MSi mengapresiasi kinerja Panitia PAW Desa Suriamedal dan masyarakat Desa Suriamedal. Berkat kerja sama seluruh elemen ini, PAW sukses digelar.

“Kami acungi jempol atas kinerja panitia dan masyarakat Suriamedal. PAW yang digelar berjalan sukses dan kondusif,” tegasnya.

Dengan terpilihnya Kepala Desa Suriamedal yang baru, diharapkan dapat menjalankan pemerintah Desa Suriamedal secara jujur, amanah, menjalin kerja sama yang baik dengan semua unsur masyarakat. Tidak hanya kepada pendukungnya atau pun satu golongan.

“Di samping itu, juga dapat melanjutkan program program desa yang sempat tertunda. Dan, juga selalu bersinergi dengan pemerintah daerah,” harapnya.

Bahrudin berpesan, untuk calon-calon yang tidak terpilih jangan berputus asa. Tetap menjaga kondusifitas dan tetap bersama sama membangun Desa Suriamedal.
“Mudah-mudahan Desa Suriamedal lebih maju dari sebelumnya,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js