Ngebut, Kaki Pemotor Patah

Peliput/Editor: ATEP BIMO ARIO SUTEJO/SUMEKS

Ngebut, Kaki Pemotor Patah

MOTOR RINGSEK: Anggota Lakalantas Polres Sumedang menunjukkan motor yang rusak parah, kemarin (22/5). (ATEP BIMO AS/SUMEKS)

Dump Truk Vs Sepeda Motor

PASEH – Jalur Nasional Cirebon-Bandung di Ruas Paseh-Tomo kembali memakan korban. Kali ini, sebuah dump truck bermuatan pasir bernomor polisi E 9808 V bertabrakan dengan motor Honda Beat Z 5518 BM, kemarin (22/5). Peristiwa itu, tepatnya terjadi di Blok Pengkolan Asem Desa Bongkok Kecamatan Paseh sekitar pukul 13.30.

Dump truk pasir yang terlibat kecelakaan, dikemudikan Nana Supriatna, 39, warga Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Majalengka. Sedangkan korban luka berat pada bagian kaki yang mengendarai sepeda motor, merupakan Yudi Firmansyah, 40, warga Dusun Sidaraja RT 28 RW 7 Desa Padanaan Kecamatan Paseh.

Menurut seorang warga setempat Asep, kejadian berawal saat dump truk datang dari arah Bandung menuju Cirebon, menyalip kendaraan truk lainnya. Namun dari arah berlawanan, datang dua motor dengan kecepatan tinggi.

“Posisi truk masih di tengah, belum sepenuhnya menyalip. Tabrakan tak terhindarkan dan motor menabrak bagian kanan depan truk,” ujar Asep kepada Sumeks di lokasi kejadian.

Asep menuturkan, sebenarnya posisi truck sudah aman dalam posisi menyalip. Namun karena motor dalam kecepatan tinggi dan berada di tengah, jadi kedua pengemudi kendaraan sulit menghindari tabrakan.

“Padahal suara klakson truk sudah terdengar agar motor menghindar ke pinggir. Namun motor tetap berada di tengah,” jelasnya.
Dikatakan Asep, pengemudi motor terlempar ke pinggir jalan dalam keadaan terluka. Sementara sepeda motor hancur tidak berbentuk.

“Di lokasi kejadian korban masih bernyawa dan langsung dibawa ke RSUD Sumedang. Pengendara motor lainnya selamat,” tuturnya.
Sementara itu, Kapolsek Paseh AKP Kurnia melalui salah satu anggotanya mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 13.45, dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara.

“Saat sampai di lokasi, korban sudah tergeletak di pinggir jalan dan kemungkinan terlempar setelah bertabrakan,” ujarnya.
Dikatakan, korban Yudi Firmansyah langsung dibawa ke RSUD Sumedang oleh mobil Polsek Paseh. Saat dibawa, korban dalam keadaan kritis hingga sampai di RSUD Sumedang.

“Korban mengalami luka berat pada bagian kepala. Selain itu, kaki korban juga mengalami patah tulang yang cukup berat. Sesampainya di RSUD Sumedang, korban dalam keadaan kritis,” paparnya.

Dia menuturkan, selanjtnya kasus tabrakan tersebut ditangani unit Laka Lantas Polres Sumedang. “Kami serahkan kasus tabrakan ini ke Unit Laka Polres Sumedang,” pungkasnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js