oleh

Ngopi Murah di Wangobar

-Headline-28 views

SUMEDANG – Menjamurnya Warung Kopi (Warkop) di Sumedang jadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha Warkop agar mampu menyedot dan memanjakan para penikmat kopi.

Salahsatu tampat ngopi pilihan di Sumedang yang diberi nama Wangobar (Warung Ngopi Bareng) dinilai memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan Warkop lain.

Demikian pengakuan salahsatu warga Sumedang, Acep Sandy kepada wartawan seusai mengunjungi Wangobar di jalan raya Prabu Geusan Ulun nomor 88 Sumedang, Rabu (16/10).

“Saya sering nongkrong di Wangobar dan menjadi tempat langganan untuk sekedar ngopi. Selain memiliki tempat yang nyaman, Wangobar juga menyediakan sejumlah makanan dengan berbagai menu pilihan,” ujarnya.

Pemilik Wangobar, Asep mengakui, dirinya meraup keuntungan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Oleh sebab itu, bisnis warkop dinilai dapat dijadikan bisnis yang sangat menjanjikan dengan melakukan beberapa inovasi didalamnya.

“Wangobar berdiri sejak 2017 lalu, kami buka mulai pukul 10.00 WIB dan tutup hingga pukul 22.00 WIB,” sebut Asep.

Asep memaparkan, terdapat beberapa menu unggulan yang disediakan, mulai dari berbagai kopi Sumedang asli, menu andalan dan menu cemilan.

“Pada menu andalan kami sediakan steak ayam, steak sapi tenderloin, paket nasi komplit cenghar dan paket komplit telur cenghar. Sedangkan cemilan, ada roti bakar, pisang bakar, kentang goreng dan sosis bakar,” terangnya.

Tak hanya itu, imbuh Asep, untuk harga sendiri dapat disebut terjangkau, mulai dari harga terendah Rp4.000 hingga Rp25.000 setiap menunya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumedang, Maman Koswara menyebutkan, bahwa penikmat kopi di Sumedang dari tahun ketahun mengalami peningkatan yang signifikan. Hal itu jadi alasan tersendiri bagi penikmat dan pelaku usaha kopi khususnya di Sumedang.

“Para pengunjung Wangobar ini, selain di manjakan dengan berbagai citarasa kopi khas Sumedang juga dilengkapi fasilitas umum lainnya yang dinilai dapat membuat betah pengunjung,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed