Niat Menasehati Malah Dimaki

Euis Laporkan Sekelompok Pemuda

KOTA – Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sumedang asal Partai Demokrat Euis Mully Mulyati Sukarya melaporkan sekelompok pemuda yang diduga melakukan kekerasan verbal, berupa ucapan kasar dan tidak pantas.

Ditemui di Mapolres Sumedang, Euis mengaku, tidak terima dengan ucapan kasar sekelompok pemuda tersebut. Euis menceritakan, peristiwa berawal saat dirinya hendak membela seorang perempuan yang berpropesi sebagai sales promotion girl (SPG) minuman ringan, yang berjualan di sekitar kantor lising di bilangan Jalan Prabu Geusan Ulun, belum lama ini.

“Saya kaget melihat SPG itu ketakutan, karena merasa sudah dilecehkan. Saya temukan dia pertama kali sedang menangis,” katanya usai melakukan pemeriksaan di Polres Sumedang, Kamis (12/10).

Merasa iba dengan yang dialami SPG tersebut, Euis mencoba membela dengan meminta pelaku untuk meminta maaf kepada SPG itu. Namun, kata dia, sekelompok pemuda itu malah memaki-maki dirinya.

“Saya konfirmasi kepada yang bersangkutan dengan baik-baik. Tapi dia malah marah-marah sehingga terjadi cekcok. Yang membuat saya tidak nyaman itu, keluar kata-kata yang menyebut saya kafir dan anjing,” jelasnya.

Euis berharap, laporan ke polisi ini memberi efek jera bagi para pelaku. “Ini tidak boleh terjadi lagi di sini. Langkah hukum ini, ingin memberikan efek jera. Agar tidak berbuat senonoh kepada masyarakat Sumedang. Saya hanya meminta mereka ada permohonan maaf kepada SPG itu, masyarakat khususnya kepada saya,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Dede Iskandar membenarkan adanya laporan tersebut. Dia juga mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan. (bay)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.