Nunggu Lahiran, Mobil Diembat

Peliput/Editor: atep bimo

Nunggu Lahiran, Mobil Diembat

DIAMANKAN: Petugas Polsek Ujungjaya Sumedang mengamankan mobil yang digunakan para pelaku yang kabur ke dalam hutan, kemarin. ATEP BIMO/SUMEKS

CONGGEANG – Aksi kejar-kejaran mewarnai penghadangan kawanan pencuri mobil di Kecamatan Conggeang, Selasa (27/10). Petualangan para pencuri, pun berakhir setelah polisi dan warga melakukan penghadangan di Kecamatan Ujungjaya. Namun sayang, para pelaku kabur ke hutan dengan meninggalkan dua mobil, salah satunya mobil korban, yang mereka bawa.

Peristiwa bermula, saat pemilik mobil, Edi Komala, memarkirkan kendaraannya di halaman rumah Bidan Popong di Desa Jambu Kecamatan Conggeang, Selasa (27/10) dinihari. Edi datang ke Bidan Popong, untuk menjenguk keponakannya yang hendak melahirkan. Namun, ia tidak menyangka, mobil mitsubishi SS bernomor polisi Z 8969 AB miliknya, menjadi sasaran pencuri.

Edi mengetahui mobilnya dibawa pencuri, dari kerabatnya, Dadan, yang saat itu disuruh membeli makanan. “Dadan mengetahui persis, laju mobil ke arah Conggeang menuju Ujungjaya. Namun, nyangkanya saya yang membawa,” kata Edi saat dikonfirmasi Sumeks di Polsek Ujungjaya, kemarin.

Namun, setelah masuk ke rumah bidan, Dadan kaget karena Edi berada di dalam. “Wah kalau begitu, berarti ada yang mengambil (mencuri, red),” pikir Edi saat itu.

Edi beserta Dadan dan adiknya Iman, segera mengejar ke arah mobil melaju. Di tengah pengejaran, mereka melaporkan insiden itu ke Polsek Conggeang.”Beberapa warga ikut mengejar menggunakan sepeda motor,” jelasnya.

Mendapat laporan, petugas Polsek Conggeang langsung berkoordinasi dengan Polres Sumedang, Polsek Ujungjaya dan Polsek Tomo. Hal itu, dilakukan setelah mendapat informasi, bahwa mobil meluncur ke arah Ujungjaya. Pengejaran dilakukan Polsek Conggeang dibantu beberapa warga dengan menggunakan mobil dan motor.

Tepat berada di perempatan Gordah, Desa/Kecamatan Ujungjaya, para pelaku yang terdiri dari empat orang, menggunakan dua mobil (Mitsubishi SS milik korban dan Avanza), dicegat petugas Polsek Ujungjaya beserta beberapa warga.

Namun, para pelaku lolos dari cegatan polisi dan warga. Pengejaran pun kembali dilakukan. Kemungkinan panik, pelaku yang membawa mobil curian (Mitsubisi SS), meninggalkan mobil dan melarikan diri ke arah hutan di blok Earung Epeng.

Sedangkan dua pelaku yang mengendarai mobil Avanza, terjebak pengecoran jalan. Kemudian, mengarahkan mobil ke Kampung Balerante. Berhubung jalan buntu, kedua pelaku juga meninggalkan mobil dan malarikan diri ke arah hutan.(atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.