oleh

OB-Fit, Sediakan Fasilitas Olahraga Berkualitas

KOTA – Selama tujuh tahun, OB-Fit sudah menjual peralatan olahraga dan alat kesehatan. Namun, baru bergabung dengan Asia Plaza Sumedang pada tanggal 31 Mei 2016.

Perusahan yang bergerak di bidang alat-alat olahraga ini, menyediakan peralatan fitness bagi masyarakat. Sebanyak 50 outlet telah tersebar di wilayah Aceh sampai Papua.

Dengan misi memberikan solusi terjangkau, OB-Fit menyediakan produk kualitas tinggi untuk peralatan dan layanan pendukung kesehatan. Barang yang tersedia pun diperoleh dari luar negeri hingga kualitasnya sepadan dan harga yang sesuai.

Namun, ternyata di wilayah Kabupaten Sumedang khususnya, daya beli masih minim. Walaupun respons dari masyarakat Sumedang cukup positif.

Pembeli kebanyakan individu, cukup minim dari sisi pemilik sanggar kebugaran. “Masyarakat Sumedang, khususnya orang sanggar kebugaran, lebih banyak memilih barang lokal karena melihat segi harga, sehingga hanya pembeli individu yang lebih banyak membeli kepada kami,” ungkap Surya selaku Kepala/Penanggungjawab Toko.

Adapun barang yang dijual berkisar dua juta rupiah sampai Rp 30 juta. Harga yang cukup sesuai dengan kualitas barang yang menjanjikan.

Untuk menghadapi kendala daya beli, OB-Fit bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan kredit tanpa kartu. Pihak ketiga ini bekerjasama dengan Home Credit Indonesia (HCI) dengan cicilan 0% selama enam bulan.

Dengan solusi ini, diharapkan pembeli yang merasa harga barang cukup tinggi dapat tetap memilikinya dengan cara kredit. Jika demikian daya beli dapat mengalami peningkatan.

“Dengan beberapa upaya akan minimnya daya beli masyarakat, kami terus meningkatkan showroom, melaksanakan pameran, memberikan diskon, sampai fasilitas orang ketiga,” ujar Surya.

Diakui Surya, OB-Fit hadir di Sumedang pun dengan tujuan memfasilitasi peralatan olahraga yang bisa diperoleh tanpa jauh ke kota Bandung atau Jakarta. Sehingga upaya sehat tidak perlu terhambat oleh macetnya perjalanan untuk memiliki peralatan olahraga.

Oleh karena itu, berbagai upaya dan solusi pun dilakukan untuk mendukung masyarakat Sumedang memiliki peralatan olahraganya sendiri. Kedepannya pun ada rencana untuk mengirimkan proposal ke pemerintah agar dapat bekerjasama. (cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed