Obor Asian Games Lintasi Sumedang

Obor Asian Games Lintasi Sumedang

APEL PENGAMANAN: Personel Polres Sumedang dan personel TNI disiapkan sebelum pengamanan Kirab Obor Torch Relay Asian Games 2018 di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di sekitar Kahatex, kemarin (12/8).(ASEP HERDIANA/SUMEKS)

PEWARTA: ASEP HERDIANA/SUMEKS

KOTA – Obor Asian Games tiba di Kabupaten Sumedang, setelah sebelumnya melintas Kabupaten Garut. Setelah melalui prosesi penyambutan dengan upacara penyetahan, obor tersebut kemudian diserahkan pihak perwakilan dari Sumedang.

Sebanyak 30 personel Polres Sumedang dan 10 personel TNI, diterjunkan untuk mengamankan Kirab Obor Torch Relay Asian Games 2018 di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di sekitar Kahatex, kemarin (12/8).

Sementara itu Kadisbudparpora Sumedang Agus Sukandar mengatakan, dengan adanya pawai obor Asian Games, nama Sumedang bisa dikenal lebih luar di Indonesia. Bahkan kegiatan ini bisa meningkatkan nilai pariwisata di Sumedang.

“Pawai obor Asian Games dapat bermanfaat bagi Sumedang agar bisa lebih dikenal. Saya mengajak semua komponen menyambut Torch Relay agar bisa meningkatkan pariwisata di Sumedang,” ujar Agus.

Sementara itu, pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Sumedang Kompol Apri Rahman. Dia mengatakan, pengamanan dilakukan dengan pengaturan arus lalulintas dari kedua arah.

Selain itu, pengamanan ditujukan juga untuk mengantisipasi tindakan teroris dan kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. “Harapan, kegiatan pengamanan berjalan aman dan tertib,” katanya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.