oleh

Oleng, Dump Truck Timpa Rumah

SUMEDANG – Sebuah rumah di Dusun Nyalindung RT 14 RW 3 Desa Padanaan Kecamatan Paseh, tepat dipinggir Jalan Nasional Cirebon-Bandung, mengalami kerusakan akibat tertimpa sebuah truk yang mengalami rem blong.

Peristiwa terjadi pada Senin (21/10) sekitar pukul 12.30 siang.

Kapolsek Paseh AKP Kurnia SPd membenarkan adanya peristiwa kecelakaan sebuah truk menimpa rumah tersebut.

“Rumah sendiri merupakan milik Encas berumur 51 tahun,” ujar Kurnia saat dikonfirmasiSumeks di kantornya, Selasa (22/10).

Kurnia menuturkan, kejadian kecelakaan berawal saat dump truck warna orange melaju dari arah Bandung menuju Cirebon. Diduga, kendaraan dump truck mengalami rem blong, kemudian oleng.

“Dump truck sendiri terperosok mengenai rumah korban Encas. Peristiwa ini selanjutnya ditangani Unit Laka Lantas Polres Sumedang,” tandasnya.

Sementara itu, saksi mata yang juga warga sekitar, Dadang (42) menuturkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 12.30. Truk dengan nopol B 9585 FY tersebut datang dari arah Bandung menuju Cirebon dalam keadaan kosong muatan.

“Truk datang dari arah Bandung, kemungkinan sopir kurang konsentrasi. Mau ke kanan tapi banyak kendaraan, lalu banting kiri, sampai masuk jurang dan menimpa rumah,” katanya.

Dikatakan Dadang, beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dump truk dan rumah warga mengalami rusak cukup berat. Sementara penghuni rumah, Encas (51) mengalami shock.

“Sopirnya itu luka-luka berdarah di kepala, kernetnya patah kaki. Kalau penghuni rumah selamat, sebab yang tertimpa bagian dapur. Saat kejadian penghuninya sedang nonton TV di ruang tengah,” ujarnya.

Anggota Unit Laka Lantas Polres Sumedang, Bripka Broto menuturkan, dari hasil penyelidikan sementara, truk terprosok ke tebing, hingga ‘mendarat’ di atap rumah warga akibat rem blong.

“Kecelakaan diduga akibat rem truk tidak berfungsi. Kemudian sopir memilih mengambil ke kiri jalan untuk menghindari kendaraan di depannya,” ujarnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed