Omzet Pegadaian Naik 50 Persen

Peliput/Editor: rilis

Omzet Pegadaian Naik 50 Persen

DILAYANI: Seorang warga tampak dilayani petugas Pegadaian, belum lama ini.(NET/ILUSTRASI)

LESUNYA kondisi ekonomi ternyata tak memberi pengaruh buruk pada unit Pegadaian Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. Buktinya, omzet pegadaian melesat 50 persen.

 “Sekarang untuk omzetnya kami naik sekitar 50 persen. Misalnya sejak tahun lalu sekitar Rp 8 miliar, sekarang sudah tembus hingga Rp 11 miliar,” beber pengelola Unit Pegadaian KTT Adi Nugroho,  kemarin.

Sejak didirikan pada 2011 silam, omzet pegadaian di Tana Tidung memang terus menanjak. “Mengenai perhitungannya, kami selalu Evaluasi setiap triwulan atau setiap tiga bulanannya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setiap awal tahun juga terdapat laporan untuk mengevaluasi apakah terjadi kenaikan atau penurunan omzet. “Jadi seperti pada Januari 2016, terdapat laporan untuk awal tahun. Laporan tersebut diperoleh sebagai perbandingan untuk tutup tahun sebelumnya,” tuturnya.

Namun, ada penurunan pendapatan omzet pada momen-momen tertentu saja. Seperti pada waktu libur Lebaran, tetapi tidak terlalu signifikan.

“Karena biasanya orang ingin menebus barang mereka, tetapi setelah itu kami mengalami recovery lebih cepat. Misalnya omzet mereka mengalami penurunan sebanyak hampir Rp 1 miliar, tetapi setelah itu naik lebih dari Rp 1,5 miliar,” jelasnya. (asf/win/jos/jpnn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.