oleh

Operasi Pekat, Ratusan Botol Miras Disikat

TANJUNGSARI – Meski bulan puasa, peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Polsek Tanjungsari masih terjadi. Guna menjaga agar wilayah Tanjungsari tetap kondusif selama bulan puasa, jajaran kepolisian Polsek Tanjungsari kembali mengadakan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan menyisir warung yang diduga menjual minuman keras (miras).

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifa’i, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Tanjungsari, Kompol Kusdi W mengatakan kegiatan itu berlangsung pada hari Rabu (22/6) malam yang di mulai sekira pukul 20.00 WIB hingga selesai. Operasi menyisir Jalan Raya Ciromed RT 01 RW 04 Desa Kutamandiri.

Sedangkan hasil yang didapat dalam operasi itu petugas menyita miras dari warung milik Jon Ibar Simulingga (40) sebanyak 20 botol miras diantaranya 8 botol intisari, 8 botol kuda mas dan 4 botol cap orang tua.

“Miras yang berhasil disita itu adalah milik saudara Tatang alias Kopral yang dititipkan di warung milik Jon. Namun siapapun pemiliknya tetap kami sita,” tegas Kompol Kusdi W kepada Sumeks, kemarin.

Tak hanya miras berkadar alkohol tinggi, petugas juga menyita minuman oplosan jenis tuak dari warung milik Pahala (36) warga Dusun Margaluyu RT 01 RW 11, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

“Penyitaan miras jenis tuak itu tidak jauh dari lokasi penyitaan pertama ada sekitar 100 meter. Jadi para penjual miras itu hampir berdekatan, namun petugas tetap tidak akan terkecoh oleh para penjual miras,” jelasnya.

Menurut pengakuan pemilik, miras jenis tuak sebanyak 1 jerigen dan 9 kantong pelastik berisi 1 liter maing-masing di jual Rp 10. 000,-/kantong plastik. “Dalam pengakuan pemilik barang haram itu didapat dari warga Rancakek Bandung yang tinggal di sekitar station kereta Api Rancaekek. Dan mengedarkanya di wilayah Tanjungsari,” tuturnya.

Petugas kepolisian tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan penyisiran dan menyita miras jika kedapatan ada warung yang menjualnya. “Informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan bila ada warung yang disinyalir menjual miras. Petugas segera turun tangan untuk mengamankan barang haram tersebut,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed