oleh

Opsih di Penghujung Tahun 2019

JATINANGOR – Upaya menumbuhkan hidup bersih dan sehat, Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Jatinangor bersama elemen masyarakat melakukan bersih bersih di objek vital, Jumat (27/12).

Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar melalui Kasi Trantib Drs Yuli Handaka mengatakan giat Jum’sih diikuti oleh Instansi/Lembaga/ BUMN/BUMD/UPTD/ Pengusaha/ Ormas dan segenap komponen Masyarakat Jatinangor baik dilingkungan kantor/lembaga/ desa masing-masing.

“Sehari sebelumnya Camat Jatinangor menginstruksikan melalui surat bahwa di penghujung tahun 2019 ini hari Jumat sebagai hari GEBYAR KEBERSIHAN di wilayah Kecamatan Jatinangor,” katanya.

Yuli juga menambahkan, giat Jumsih ini selain untuk membersihkan sampah di jalan juga agar investor yang ada di Jatinangor betah. Tak menutup kemungkinan karena Jatinangor bersih dan nyaman akan ada investor investor baru yang menanamkan saham di Jatinangor.

“Kalau ada investor baru kan bisa menambah PAD untuk Sumedang. Juga bisa menambah lajur ekonomi dan pertumbuhan di Jatinangor dan Sumedang pada umumnya,” katanya.

Dalam Apel Gelar Jum’sih yang dipimpin Kasi Trantib Jatinangor ini, Yuli menyarankan bahwa Gelar Jumsih hari ini bertepatan di penghujung akhir tahun menjadi catatan bahwa Jumat Bersih menjadi agenda rutin setiap hari jumat. Wujud dan aplikasi mewujudkan lingkungan yang bersih, nyaman dan indah membudayakan hidup bersih, hidup sehat, lingkungan bersih, lingkungan indah dan lingkungan yang tertib.

“Memang bukan hal yang mudah tetapi dengat semangat kerja keras, semangat Sumedang Simpati dan kerjasama segenap komponen kami optimis akan terwujud budaya bersih di Jatinangor. Budaya bersih ini yang akan mengantar Sumedang bersih Sumedang Kota Beludru
Menyonsong Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Lebih jauhnya, kata Yuli menjadi komitmen kita bahwa Jatinangor sebagai etalase Sumedang/ pintu gerbang Sumedang kita tumbuhkan investasi di Jatinangor tumbuhkan investasi di Sumedang.

Baca Juga  Demokrat Dekati 3 Partai Besar

“Semoga kerja keras kita hari ini di penghujung tahun 2019 dan kerja keras kita di tahun 2020 mendapat ridho dan rahmat Allah dan tercipta visi misi Sumedang Simpati (Sejahtera Masyarakatnya Maju Daerahnya, Agamis aklaknya, Profesionalisme Aparaturnya dan Kreatif Ekonominya,” tandasnya. (imn)

IMAN NURMAN /SUMEKS
JUMAT BERSIH: Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Drs Yuli Handaka saat memimpin apel pagi Jumat Bersih di penghujung tahun 2019, kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed