Optimis Bisa Punya Kantor Baru

WADO – Pemerintah Desa Cisurat masih menantikan bangunan kantor desa. Sudah beberapa bulan ini aparat desa setempat terpaksa berkantor di salahsatu rumah tokoh masyarakat. Meski demikian hal itu bukan merupakan solusi tepat, karena tetap tidak bisa jadi penunjang untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Apalagi banyak fasilitas yang tidak ada, seperti ruangan-ruangan dan beberapa penunjang lainnya.

Kepala Desa Cisurat, Asep Widiana, menyebutkan saat ini sudah ada sedikit harapan dari pihak terkait yang akan membangun kembali kantor desa di tanah lapang milik desa. Meski itu hanya baru informasi angin segar saja, namun pemerintah desa masih optimis mereka akan kembali memiliki kantor desa yang baru.

“Informasinya sih, akan segera di bangun, ya meskipun kadang kata ‘Akan’ itu masih tidak bisa dianggap yakin tapi kita tetap optimis, masa pemerintah kabupaten tidak malu ada desa yang melayani masyarakat di rumah warga,” kata dia.

Asep menambahkan, bahwa pihak pemerintah desa sampai saat ini masih bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan masyarakat juga terlayani, segala intruksi dari pemerintah kabupaten juga bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Saya sebagai kepala desa di sini, tidak merasa malu meski tidak punya kantor, karena memang kondisi di masyarakat tidak akan bisa diandalkan untuk swadaya, perekonomian untuk mereka pribadi juga masih kurang maksimal, yang akan malu dengan adanya desa yang tidak punya kantor ya pemkab sendiri,” ucapnya.

Warga dan Pemdes hanya berharap agar pemerintah bisa secepatnya merealisasikan anggaran untuk pembangunan kantor desa yang baru, sebab kantor desa itu tidak mendapatkan ganti rugi dari pembebasan pembangunan oleh peroyek Waduk Jatigede,” kata dia. (eri)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.