PAC Kompak, DPC Perlu diperbaiki

Peliput/Editor: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

PAC Kompak, DPC Perlu diperbaiki

BAGIKAN: Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat TB Hasanuddin saat membagikan baju Timses Irwansyah Putra secara simbolis kepada beberapa kader.

KOTA – Reses ketiga anggota DPR RI TB Hasanuddin dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Selasa (31/10).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra beserta jajaran fraksi dan pengurus partai hingga ke tingkat kecamatan.

“Saya datang kesini untuk kepentingan reses. Setelah selesai, saya akan berbicara sebagai ketua DPD. Untuk Pilkada Sumedang, saya butuh pemimpin yang berani dan mau turun,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin dalam sambutannya dihadapan puluhan anggota PAC se Kabupaten Sumedang, kemarin (31/10).

Oleh karena itu, papar TB, jika kader terbaiknya Irwansyah Putra merupakan sosok yang tepat untuk diusung menjadi bakal calon bupati Sumedang dari PDI Perjuangan.

“Dari hasil survei yang dilakukan internal partai, IP merupakan yang tertinggi. Sekarang, sedang proses dan menunggu rekomendasi,” sambungnya.

Dalam penyampaian sambutan tersebut, TB tampak terlihat optimis jika surat sakti berupa rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk mengusung kadernya maju di Pilkada Sumedang 2018, akan turun kepada Irwansyah Putra. Bahkan, TB tak segan untuk meminta seluruh pengurus PDI Perjuangan Sumedang agar mendukung IP.

“Saya mendahului secara pribadi, memohon dengan hormat, tolong menangkan IP untuk jadi Bupati,” sebutnya.

Selain itu, pesan – pesan penting yang disampaikan oleh TB adalah agar seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang bisa kompak. Karena, dia menilai hingga saat ini masih ada beberapa kadernya yang belum kompak.

“Kalau kader tidak taat kepada perintah partai, saya akan berikan punishment berat. Bahkan, bisa juga sampai dipecat. Ditingkat PAC saya melihat kompak. Tapi, ditingkat DPC harus diperbaiki. Saya memiliki kewenangan untuk memecat. Sebab, itu adalah perintah partai,” tegasnya.

Sebelum kegiatan berakhir, TB memberikan sekitar 2000 lebih kemeja PDI Perjuangan dengan tambahan tulisan ‘Timses Irwansyah Putra’ di bagian dada sebelah kanannya.

Sementara itu, ketika hendak diwawancarai langsung terkait rekomendasi Pilbup dan Pilgub 2018, TB seolah menghindari pertanyaan wartawan dan langsung masuk land cruiser putih miliknya.

“Kami masih tunggu dari DPP,” jawabnya singkat. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js