oleh

Pajak PBB Sumedang Turun dari Target Awal

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pendapatan Pemerintah Kabupaten Sumedang dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun ini, dipastikan tidak akan sesuai dengan target yang ditetapkan. Hal itu, disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang, H Ramdan Ruhendi Dedy.

Menurutnya, untuk Tahun 2020 ini, PBB ditargetkan sebesar Rp 64,7 miliar. Namun dengan adanya wabah Korona yang saat ini sedang melanda, dipastikan target tersebut tidak akan tercapai.

“Kita cukup realistis di tengah pandemi Covid-19 dan perekonomian warga terpuruk. Dipastikan target PBB juga tidak akan tercapai,” ujar Ramdan kepada awak media, Senin (20/4).

Dijelaskan, pihaknya juga telah berhitung dan kemungkinan target PBB untuk Tahun 2020 ini, menjadi Rp 54 miliar. Atau, ada penurunan sekitar Rp 10,7 miliar.

Dikatakan, untuk jatuh tempo pembayaran PBB juga dipastikan akan mengalami pengunduran dari jadwal yang telah ditetapkan. Semula jatuh tempo pada 30 September, tetapi dengan keaeaan saat waktunya akan diundur.

“Adapun waktu pengunduranya masih menunggu SK bupati. Hal tersebut saat ini masih dalam pembahasan di Bappenda,” tandasnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi..
    jangan bersedih guys….karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu
    segera aja ke bola165 dan jangan lupa join now yach…
    bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.

News Feed