Pake Kerudung Harus Iklas

Peliput/Editor: soni widina/iaman nurman

Pake Kerudung Harus Iklas

FOTO : SONI WIDINA MODEL : Annisa Qurita A’yuni (Siswi SMK Muhammadiyah 1 Sumedang)

HAI Sobat Xpresi, bagaimana nih kabarnya untuk saat ini? Mudah-mudahan pada sehat semuanya yah. Nah saat ini kita bakal ngomongin masalah kerudung, soalnya busana saat ini lagi ngetrennya menggunakan kerudung. Apakah kalian suka pakai kerudung atau gak?

Hmm…emang sih pake kerudung itu mudah, tinggal dipake gitu aja kan. Tapi kamu pake kerudung itu karena pengen, dan tulus dari dalam hati atau karena terpaksa?

Terlihat dan berbicara untuk memakai kerudung itu memang mudah. Namun dari pemakai kerudung itu, tentunya membawa makna tersendiri bagi si pemakai kerudung. Sebab, bila hanya atasnnya saja yang dipakai kerudung, bagaimana dengan hatinya.

Apakah memakainya ikhlas atau hanya sekedar main-main saja, atau juga hanya sekedar mencari sensasi orang lain. Namun, dari sebagian orang kini itu sudah itu sudah banyak yang menggunakan kerudung sebatas mengikuti mode baru saja. Akan tetapi ada juga yang memakai kerudung itu lantaran menaati agamanya dengan menutup aurat.

Emang sih ada benernya juga pendapat dari sebagaian orang memakai kerudung itu harus ikhlas baik lahir atau pun batin, tapi sebagian orang juga memakai kerudung itu hanya sebatas buat gaya.

Nah kalian setuju gak tuh dengan pendapat dari sebagian orang juga sebelum kepala kita yang dikerudung lebih baik hati kita dulu yang di kerudung? Emang berat sih memakai kerudung kalau dari hati, tapi gak ada salahnya juga tuh dicoba. Apalagi kamu sebagai kaum hawa yang pasti bakal kelihatan aura cantiknya kalu pakai kerudung.

Seperti sobat kita yang sati ini, Annisa Qurota A’yuni, dia mengaku memakai kerudung itu karena suka memakainya. Apalagi dengan model baru yang mampu menjadikan daya tarik. Baik itu untuk laki-laki atau pun perempuan yang nantinya bisa mengikuti Annisa memakai kerudung.

“Jujur saja sih aku menggunakan kerudung hanya sebatas di sekolah dan di luar rumah saja. Namun kalau sudah menjadi kebiasaan jadi malu juga bila sewaktu-waktu pas di rumah ada teman melihat aku kebetulan gak pakai kerudung, apalagi teman laki-laki,” katanya.

Pasti sih sob, kalau sudah jadi kebiasaan pakai kerudungpas tidak menggunakn bakal amalu, namun yang jelas langkah baikanya menggunakan kerudung itu iklas dari hati jangan hanya kebiasaan saja.

“Kalau ngomong-ngomong harus dengan iklas menggunakan kerudung, kayanya sih jarang yah. Tapi menurut aku sebelum iklas mendingan suka dulu memakainya, biar iklas belakangan saja karena suka dan iklas bila bersmaan telah tertanam dalam hati, pasti gak akan pernah berubah untuk memakai selamanya, “ pungkasnya. (wid)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.