Senin, 3 Agustus 2020

Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

Sumeks_images

FOTO Salma Rahmawati remaja putri 15 tahun warga Dusun Taraju Desa Sayang Kecamatan Jatinangor di media sosial.IST

Pamit Beli Kuota, Remaja Putri Hilang

SUMEDANGEKSPRES.COM - Seorang remaja putri, Salma Rahmawati Rahayu (15), warga Dusun Taraju, Desa Sayang, Kecataman Jatinangor, hilang. Terakhir komunikasi kepada keluarga, ketika pamitan membeli kuota internet.

SUMEDANGEKSPRES.COM – Seorang remaja putri, Salma Rahmawati Rahayu (15), warga Dusun Taraju, Desa Sayang, Kecataman Jatinangor, hilang. Terakhir komunikasi kepada keluarga, ketika pamitan membeli kuota internet.

Sampai berita ini ditulis, Salma tidak kelihatan batang hidungnya. Pihak keluarga melaporkan peristiwa ini ke Polsek Jatinangor

Ayah korban, Diman (58) mengatakan, pada Minggu (5/7) lalu, anaknya keluar hendak membeli kuota internet di daerah Cikeruh Jatinangor. Saat itu, Salma menggunakan motor Honda Vario warna merah muda bernopol Z 2489 AV. Pakaian yang terakhir digunakan, mengenakan jaket warna abu, celana jeans biru, dan memakai kerudung.

“Kejadiannya pada Minggu (5/7) sore, Salma pamit untuk membeli kuota internet. Namun, sejak saat itu dia tidak bisa dihubungi. Nomor teleponnya pun gak aktif,” kata Diman.

Menurut Diman, tidak ada yang aneh dengan gelegat anaknya. Sebab, Salma tidak menceritakan memiliki masalah dengan siapa pun. Termasuk dalam kesehariannya korban normal-normal saja.

“Kalau ciri-ciri fisik tingginya sekitar 160 sentimeter, perawakan sedang, rambutnya pendek ikal hitam, dan wajah bulat,” kata Diman.

Pihak keluargasudah mencari kemana-mana. Termasuk ke teman main dan teman sekolahnya waktu di SMPN 1 Jatinangor. Namun, teman Salma pun tidak tahu dimana dia berada. Bahkan, saat mau dihubungi, nomor telepon temannya diblokir oleh Salma.

“Temen-temennya udah bantuin coba telepon ke nomor Salma, tapi diblokir, jadi ga bisa dihubungi,” kata dia.

Kepala SMPN 1 Jatinangor Hj Neneng Suminarwati membenarkan jika Salma Rahmawati Rahayu, adalah alumni SMPN 1 Jatinangor yang baru lulus tahun ini. Salma duduk di bangku kelas IX E dan berperilaku baik di sekolah.

“Keseharian korban anaknya baik, tidak neko-neko dan selalu sekolah. Korban sudah lulus di masa pandemi Covid-19, dan predikatnya baik,” kata Neneng.

Dihubungi melalui telepon seluler, Kapolsek Jatinangor Kompol Denni Ginanjar Solihin SH MH membenarkan laporan orang hilang ke Mapolsek Jatinangor, Senin (6/7) lalu. Saat ini, tim Reskrim telah diterjunkan menelusuri keberadaan korban.

“Polisi sedang mencari keberadaan korban. Mudah-mudahan secepatnya dapat ditemukan. Bagi yang menemukan korban, bisa menghubungi Mapolsek Jatinangor,” tandasnya. (imn)