Pamulihan Waspadai Banjir Cibawang

Pamulihan Waspadai Banjir Cibawang

DITEMUI: Camat Pamulihan Hari Tri Santosa saat ditemui dalam sebuah acara, kemarin.

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

PAMULIHAN – Di samping musibah banjir di Cibawang Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong merugikan warga sekitar, membuat keresahan juga warga daerah lainnya. Sebab, bila genangan air terus meningkat, akan berdampak ke sejumlah wilayah di Kecamatan Pamulihan.

Seperti diungkapkan Camat Pamulihan Hari Tri Santosa. Dirinya menaruh harapan besar kepada subkontraktor Proyek Tol Cisumdawu, untuk melakukan upaya terbaik dalam penanganan genangan air.

“Kami bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, sedang mendata lahan dan pemukiman yang akan terkena dampak banjir,” katanya saat diwawancara Sumeks dalam sebuah acara, kemarin (15/11).

Kata Hari, wilayah Pamulihan yang akan terdampak banjir, antara lain Dusun Renggong, Cigendel dan bahkan bisa sampai kawasan Ponyo.

“Kita tetap berharap banjir di Rancakalong bisa segera diatasi dan tak menimbulkan masalah yang baru,” harapnya.

Sementara itu, menurut dia, terdapat lima titik lokasi pembuangan tanah urugan (disposal) Tol Cisumdawu di wilayahnya. Dari kelima titik itu, tiga di antaranya dinilai sudah sesuai dengan prosedur tahapan perizinan disposal.

“Dalam MCC yang di terowongan, di KDP Cimasuk dan di belakang Mapolsek Pamulihan,” ujarnya.

Sebagai camat yang baru di Pamulihan, pihaknya akan kembali melakukan kroscek terkait perizinan tersebut. Mengingat tahapan izin disposal di wilayah Pamulihan, dilakukan sebelum dirinya menjabat camat Pamulihan.

“Kami belum koordinasi dengan subkontraktor Satker Tol Cisumdawu selaku penanggung jawab disposal,” ucapnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.