PAN Tunggu Jawaban Dony

HADIRI ACARA: Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Sumedang Bagus Noorrochmat saat dalam sebuah acara. (SOBAR/SUMEKS)

Peliput/Editor: Sobar Bahtiar/Usep Adhiwihanda

KOTA – Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Sumedang Bagus Noorrochmat mengaku, masih menunggu jawaban Dony Ahmad Munir, untuk dipasangan dengan Dudi Supardi.

“Ini sudah sampai tahap menawarkan calon dari PAN ke PPP, untuk menjadi wakilnya Pak Dony. Kami tinggal tunggu jawaban dari Pak Dony. Dan beliau (Dony), rencananya akan memberi jawaban pada Oktober nanti,” ujar Bagus kepada Sumeks, kemarin.

Pihaknya berupaya untuk membuat poros baru, di luar PDI Perjuangan-Golkar, ada KMP-nya Gerindra-PKS. Sebab, jika mendukung poros yang sudah ada, PAN kemungkinan besar tidak bisa memajukan calon internalnya. “Untuk Sumedang, hanya tersisa PPP, PAN, PKB dan Demokrat. Tinggal kita lihat, apakah itu akan menjadi poros baru atau dukung poros yang sudah ada,” tutur Bagus.

Bagus juga mengatakan, PAN Kabupaten Sumedang segera memasuki tahapan pendaftaran. Tahapan tersebut, kemungkinan besar dilakukan pada pertengahan September mendatang.

“Memang masih ada satu tahapan yang belum terlewati, yaitu pendaftaran. Nanti, setelah penutupan pendaftaran kami akan melihat seberapa jauh bakal calon yang mendaftar melalui PAN. Lalu baru kita bisa tentukan arah PAN selanjutnya,” kata Bagus.

Sementara itu, Bagus mengatakan, DPP PAN sudah menargetkan bisa menang 50 persen Pilkada serentak di tanah air. Oleh karena itu, sejumlah daerah telah melakukan persiapan, mulai menentukan calon hingga koalisi. “Benar target menang itu diangka 50 persen. Dan sudah ada beberapa daerah yang menentukan calon dari kader dan poros koalisi. Sementara Sumedang, masih dalam proses,” ujarnya. (bay)

Komentar

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia