oleh

Paragliding Pikat Perhatian Warga Luar Sumedang

-Wisata-44 views

SUMEDANG – Kejuaraan Paragliding World Championship 2019 di venue Kampung Toga Sumedang Selatan dan Batudua Kecamatan Cisitu, telah memasuki hari ketiga. Paragliding yang diikuti ratusan pilot paralayang dengan kategori ketepatan mendarat dan Cross Country (lintas alam) itu, masih dalam taham pencobaan take off.

Di venue Batudua, kegiatan paragliding ini memikat banyak perhatian masyarakat. Seperti yang terlihat Kamis (24/10) kemarin, banyak pengunjung yang berdatangan ke Batudua.

“Kami masih warga Cisitu, kemarin lihat banyak paralayang yang terbang dari sini (Batudua), karena penasaran pengen liat pas terbangnya saya datang langsung hari ini (kemarin),” kata Wida salah seorang penonton.

Bukan hanya warga sekitar, ada juga warga dari luar daerah yang berkunjung. Ratusan warga dari berbagai daerah, telah berdatangan mulai pukul 09.00 pagi kemarin di areal Batudua.

“Sengaja datang langsung ke Batudua ingin melihat tamu (pilot)  yang dari luar negeri. Dulu juga ada (kejuaraan) paralayang, kami datang rombongan,” ujar Hesti, warga dari Maja, Kabupaten Majalengka.

Dia menilai, perbukitan Batudua memiliki keindahan alam dengan pandangan Waduk Jatigede. Sehingga, selain nonton kejuaraan paralayang, juga sekalian berwisata.

“Bisa berfoto selfie dan menikmati pemandangan. Apalagi melihat ratusan paralayang di langit bagus buat foto-foto,” katanya.

Seperti diketahui, West Java Paragliding World Championship 2019 ini, telah digelar mulai 22 Oktober hingga 28 Oktober 2019 nanti. Dan, diikuti 392 peserta dari 20 negara. Mereka datang dari Asia, Eropa hingga Amerika. Ada 2 kelas yang diikuti, seperti Paragliding Accuracy World Cup dan Paragliding Cross Country World Cup. Event akan ditutup dengan Paragliding Festival (Fun Fly juga Culture Festival).(eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed