Parpol Bisa Tambah APK

Peliput/Editor: ASEP HERDIANA

Parpol Bisa Tambah APK

NET/ILUSTRASI

**Jumlah Pemasangan Tetap Dibatasi

KOTA – Setiap partai politik (parpol), dapat menambah Alat Peraga Kampanye (APK) dalam menghadapi Pemilu 2019, selain yang difasilitasi pihak KPU Sumedang.

Ketua Divisi Teknis, Penyelenggaraan dan Logistik KPU Sumedang Iyan Sopian mengatakan, penambahan APK yang dicetak oleh peserta Pemilu Tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumedang, untuk baliho paling banyak 5 buah perdesa/kelurahan dengan ukuran paling hesar 4 x 7 meter. Sedangkan untuk spanduk paling banyak 10 buah perdesa/kelurahan dengan ukuran paling besar 1,5 meter x 7 meter, dan untuk billboard videotron paling banyak 2 buah di tingkat kabupaten paling besar ukuran 4 x 8 meter.

“Desain dan materi APK untuk pemilu anggota DPRD kabupaten dapat memuat caleg Kabupaten Sumedang di daerah pemilihan yang bersangkutan. Dan jumlah APK dengan desain caleg DPRD kabupaten adalah bagian dari keseluruhan jumlah APK yang ditentukan untuk parpol,” katanya, belum lama ini.

Iyan menyatakan, untuk APK yang difasilitasi KPU meliputi baliho paslon Presiden dan Wakil Presiden 10 buah serta spanduk 16 buah. Untuk parpol baliho 10 buah perpartai politik dan spanduk 16 buah perpartai politik.

“Sedangkan untuk calon anggota DPD Jabar calon 10 buah spanduk. Untuk desain dan materi APK telah diserahkan peserta pemilu per 31 Oktober lalu untuk selanjutnya pihak KPU akan mencetak dan membagikan APK kepada peseta Desember 2018,” tukasnya. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.